}); ULAT MENJIJIKAN ITU , LAMA-LAMA JADI KUPU-KUPU INDAH | BeritaSimalungun
Home » » ULAT MENJIJIKAN ITU , LAMA-LAMA JADI KUPU-KUPU INDAH

ULAT MENJIJIKAN ITU , LAMA-LAMA JADI KUPU-KUPU INDAH

Written By Beritasimalungun on Thursday, 25 February 2016 | 23:54

KUPU-KUPU.IST
BERITASIMALUNGUN.COM-Saat kita hanya menggunakan mata, seringkali kenyataan itu mengelabui kita, mengecewakan. Gunakan mata hati dan kesabaran. maka semua kepedihan, kekecewaan akan berubah menjadi suka cita.

Dengan mata, tanpa hati, kita sering memandang masalah seperti tembokl tebal, tak tertembus seolah beton kuat, padahal, hanya gabus. Kita sebenarnya mampu menembusnya, tetapi kita sudah terlebih dauhlu takut, dan tidak mau berbuat apapun.

Kadang kita berharap bunga yang indah, tetapi yang muncul adalah kaktus berduri. Kita keewa!. Padahal, kalau kita sedikit bersabar, kaktus berduri itu lama kelamaan akan menghasilkan bunga yang indah.

Suatu ketika kita berharap kupu-kupu yang indah, tetapi yang kita dapat adalah ulat-ulat menjijikkan. Kita kecewa!. Padahal, kalau kita berdabar sedikit, maka ulat-ulat menjijikkan itupun akan berubah menjadi kepompong, dan kemudian kupu-kupu yang indah.

Mata hati, kesabaran mengubah pandangan kita tentang sesuatu, baik karena pandangan kita yang berubah lebih baik, atau masalah itu sendiri yang berubah sesuai harapan kita.

Mari kita hadapi persolan hidup kita: ulat-ulat menjiikan berubah menjadi kupu-kupu yang indah, kaktus berduri yang hanya membuat luka, menghasilkan bunga-bunga yang indah, tantangan berat, tembok-tembok tebal seolah tak tertembus, ternyata hanya gabus-gabus keropos. (St Jannerson Girsang)
Share this article :

Post a Comment