}); ORANG KEREN ITU: "DUDUK DAN MEMBACA" | BeritaSimalungun
Home » , » ORANG KEREN ITU: "DUDUK DAN MEMBACA"

ORANG KEREN ITU: "DUDUK DAN MEMBACA"

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 16 March 2016 | 13:38

Membaca buku memberikan banyak pengetahuan dengan cara relatif murah. Bahkan, cukup duduk santai, kita bisa menjelajahi dunia dari sebuah buku. IST
"Orang keren itu adalah duduk dan membaca, bukan hanya bajunya keren, atau penampilannya keren". Demikian dikatakan ibu Rosmawaty Nadeak, MSi yang mewakili Gubernur dalam pembukaan Seminar Literasi Informasi bagi Perpustakaan Sekolah dan Pelantikan Pengurus APISI Sumatera Utara" yang diselenggarakan di Aula Perpustakaan dan Arsip Daerah, Pemprovsu, Medan pagi ini.

Membaca adalah kegiatan yang mendekatkan kita kepada sesuatu yang besar. "Dengan membaca, sesuatu yang besar itu ada di depan mata kita," kata Rosmawaty.

Beliau melanjutkan pengalaman membacanya saat turut dalam pengelolaan Tsunami. "Dengan membaca, saya memahami pengetahuan yang belum pernah saya peroleh," kisah bu Rosma.

Sebelum acara pelantikan Hanna Latuputty, Ketua Umum APISI seluruh Indonesia menjelaskan tentang APISI serta kegiatan-kegiatan organisasi ini di dalam dan di luar negeri.

APISI adalah singkatan dari Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia.

Visi APISI

Menunjukkan eksistensi profesional informasi sekolah melalui proses pengembangan diri secara terus menerus, untuk menciptakan dunia kepustakawanan sekolah yang lebih bergairah.

Misi APISI

Membangun wadah dan dukungan untuk pengembangan kompetensi pekerja informasi sekolah di Indonesia sehingga terjadi interaksi pengetahuan yang merangsang kajian-kajian untuk pengembangan kepustakawanan sekolah.

APISI mempromosikan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar serta memaksimalkan peran pekerja informasi di sekolah.
APISI juga hendak membangkitkan kepedulian semua pihak tentang pentingnya perpustakaan sekolah berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar dan mutu pendidikan.

APISI membangun wadah dan dukungan untuk pengembangan kompetensi pekerja informasi sekolah di Indonesia sehingga terjadi interaksi pengetahuan yang merangsang kajian-kajian untuk pengembangan kepustakawanan sekolah.

Program-progran APISI antara lain, Seminar, Kelas Pendek, Konsultasi Pengembangan Perpustakaan Sekolah, dan Kegiatan Pengembangan Perpustakaan Sekolah (Program Non Reguler).

Keanggotaan APISI bersifat terbuka bagi semua pekerja informasi sekolah di seluruh Indonesia dan mereka yang mempunyai kepedulian terhadap pengembangan dunia kepustakawanan sekolah di Indonesia.

Menurut Syahrizal, Ketua Pelaksana Seminar, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 orang pengelola perpustakaan, pemerhati perpustakaan, para dosen, mahasiswa, serta undangan lainnya.

Pelantikan Pengurus APISI dilakukan oleh Hanna Latuputty, sebagai Ketua Umum. Pengurus yang dilantik adalah: Koordinator: Syahrizal, dan Pdt Lasma Napitupulu, Ricca Sebayang dll.

Semoga APISI Sumut berjaya meningkatkan minat baca masyarakat dan mencerdaskan bangsa ini, khususnya masyarakat Sumut. (St Jannerson Girsang)
Share this article :

Post a comment