. Polsek Serbelawan dan Reskrim Polres Simalungun Ringkus Pelaku Resedivis Curanmor | BeritaSimalungun
Home » » Polsek Serbelawan dan Reskrim Polres Simalungun Ringkus Pelaku Resedivis Curanmor

Polsek Serbelawan dan Reskrim Polres Simalungun Ringkus Pelaku Resedivis Curanmor

Written By Beritasimalungun on Sunday, 13 March 2016 | 20:55


Simalungun|BeritaSimalungun.com-Polsek Serbalawan, Resor Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki diduga telah melakukan pencurian terhadap 1 unit mobil Avanza Veloz milik korban Ngatirah (55), Jumat (11/3/2016) sekira pukul 21.00 wib.

Korban merupakan ibu rumah tangga, Warga Jalan Perum Cinta Maju Lingkungan V Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Modus curanmor itu dengan cara pelaku mengambil kunci mobil dari dalam rumah, kemudian masuk ke garasi dan mengambil mobil milik korban tanpa seijinnya.
 
Pelaku yang berhasil diamankan Herianto (26), supir, warga Jalan Kasuari Nomor 6 Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar. 

Dari hasil keterangan pelaku H, bahwa benar ia melakukan pencurian mobil tersebut dan telah menjualnya bersama dengan temannya dan barang bukti yang diperoleh dari pelaku H berupa 6 potong baju dan dua celana panjang dari hasil penjualan mobil, 1 unit handphone dan uang tunai sebanyak Rp 102.000,- (sisa uang hasil jual mobil).
 
Mendengar keterangan H bahwa ia melakukan aksinya bersama rekannya yang lain, petugas Polsek Serbelawan bersama Personil Sat Reskrim Polres Simalungun tidak mau kecolongan dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya dan setelah dilakukan penyelidikan, pelaku Feri Magun yakni pelaku yang menerima penyerahan mobil dari pelaku H berhasil ditangkap.
 
Tidak hanya sampai di situ, personil gabungan Polsek dan Sat Reskrim tetap melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, sehingga usaha tersebut membuahkan hasil dengan kembali tertangkapnya 3 pelaku lainnya yang berinisial R Purba (37), pengangguran warga Asrama Mahoni Jalan Voli Kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar.

Kemudian Rajes SPS alias RAJES, pengangguran, wrga Asrama Mahoni Jalan Voli Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar dan J Nainggolan alias Jogal alias Jogil (32), karyawan lesing Sinar Mas, Warga Jalan Madura Kelurahan Banten Kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar.

Dari keterangan Jogil, bahwa mobil yang dicuri tersebut dijual kepada seseorang yang berinisial D (masih dalam penyelidikan).

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil merk Avanza type Veloz Warna hitam (warna asli putih dan plat mobil berubah menjadi BK 1113 OT namun nomor mesin dan rangka sesuai). 

Selanjutnya para pelaku dan BB diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Simalungun guna dilakukan proses penyidikan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia. (Syamp)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.