}); Pencuri Ternak Diamankan Polsekta Tanah Jawa | BeritaSimalungun
Home » » Pencuri Ternak Diamankan Polsekta Tanah Jawa

Pencuri Ternak Diamankan Polsekta Tanah Jawa

Written By Beritasimalungun on Sunday, 13 March 2016 | 21:03

Kapolres Simalungun Saat Meneteskan Vaksin Polio.
Tanah Jawa | BeritaSimalungun.com-Polsekta Tanah Jawa Resor Simalungun mengamankan tiga orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian ternak kerbau dari Perkebunan Inti Rakyat (PIR) di Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, yang dialami korban K Sitorus (26), Petani, Warga Huta VI Pondok 2 Eek Bontar Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.
 
Terjadinya pencurian tersebut pada hari Kamis (10/03-2016) sekira pukul 07.30 wib, yang dilakukan oleh para pelaku yakni S Simatupang (38), wiraswasta, Warga Jalan Medan Beringin Gang Sehat Kelurahan Sinasak Kabupaten Simalungun.

Kemudian L Tampubolon (46), supir mopen, warga Jalan Kol Lorong 2 Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar dan E Nababan (37), tukang parkir, warga Jalan Medan Beringin Gang Sehat Kelurahan Sinasak Kabupaten Simalungun.

Para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan 1 unit mobil Pick Up Grand Max warna hitam dengan No. Pol.: BK 8515 WQ.
 
Kemudian ketiga pelaku tersebut terjaring pada saat personil Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi melakukan razia rutin, Jumat (11/3-2016) sekira pukul 04.30 wib. 

Pada saat personil Polsek menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, para pelaku tidak bisa menunjukkannya, sehingga ketiganya langsung dibawa untuk diinterogasi dan dari pengakuannya bahwa dua ekor lembu yang mereka bawa adalah hasil curian dari wilayah Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. 

Setelah dilakukan koordinasi dengan Polsek Padang Hulu, petugas Polsekta Tanah Jawa langsung menjemput dan mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti berupa 1 unit mobil Pick Up Grand Max warna hitam dengan No. Pol. : BK 8515 WQ dan 2 ekor hewan ternak kerbau untuk dilakukan proses penyidikannya. (Syamp)
Share this article :

Post a comment