Home » » KPK Tangkap Jaksa dan Kepala Daerah di Jawa Barat

KPK Tangkap Jaksa dan Kepala Daerah di Jawa Barat

Written By Beritasimalungun on Monday, 11 April 2016 | 18:16


Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat hari ini, Senin, 11 April 2016. Informasi yang diperoleh Tempo menyebutkan, ada dua pejabat Kejaksaan yang diamankan penyidik KPK.

Penangkapan ini adalah yang ketiga kalinya dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, KPK mencokok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta, Mohammad Sanusi, terkait dengan suap pembahasan peraturan daerah mengenai reklamasi 17 pulau di pesisir utara Jakarta. 

Serta satu lagi, komisi antikorupsi menangkap Direktur PT Brantas Abipraya dan Senior Manager Brantas Dandung Pamularno. Keduanya diduga akan menyuap jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Jakarta dengan maksud menghentikan perkara korupsi periklanan yang membelit Brantas.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan kabar penangkapan jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut. Namun ia belum bersedia membeberkan detail perkara itu. "Betul, tunggu info lebih lanjut," katanya melalui pesan pendek.

Agus hanya mengatakan bahwa operasinya berlangsung di Subang, Jawa Barat. Terkait dengan siapa yang ditangkap, ia belum mau berkomentar. "Detail nama atau jabatan, saya masih menunggu," ujarnya.

Menurut informasi yang diterima Tempo, komisi antirasuah menangkap dua pejabat Korps Adhyaksa dan seorang kepala daerah di Jawa Barat. Dari penangkapan tersebut, KPK mengamankan uang ratusan juta.

Mengenai informasi ini, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan saat ini KPK masih melakukan pengembangan. "Sementara disimpan dulu, masih dikembangkan," tutur Basaria. Informasi yang diperoleh, saat ini penyidik KPK tengah membawa dua jaksa dan seorang kepala daerah ke kantor KPK. (TEMPO.CO)
Share this article :

Post a Comment