}); Bus Medan Jaya Dibajak OTK di Merangin Provinsi Jambi | BeritaSimalungun
Home » , » Bus Medan Jaya Dibajak OTK di Merangin Provinsi Jambi

Bus Medan Jaya Dibajak OTK di Merangin Provinsi Jambi

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 18 May 2016 | 10:06

Pelaku pembajakan bus Medan Jaya saat mendapatkan perawatan.
Pelaku Pembajakan saat mencoba bunuh diri di dalam Bus Medan Jaya, kini dirawat di RS Bangko, Merangin, Provinsi Jambi.

BERITASIMALUNGUN.COM, Jambi-Bus Medan Jaya yang mengangkut penumpang dari Medan dengan tujuan Jakarta, Selasa (17/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, dibajak orang tidak dikenal (OTK) di Bangko, Provinsi Jambi. Pelaku yang menggunakan celurit sempat membuat puluhan penumpang ketakutan.

Aksi pembajakan baru berakhir di saat sopir bus Medan Jaya yang bernama Irwan Ginting (27), menghentikan laju bus di depan markas Brimob Pamenang. Selanjutnya, para penumpang langsung berhamburan keluar bus menyelamatkan diri.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, pelaku pembajakan yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah di lehernya. Bahkan pelaku yang di badannya terdapat tato tersebut dalam keadaan sekarat, dan dilarikan ke rumah sakit.

Tumindi Simanjuntak (56), salah seorang penumpang Bus Medan Jaya mengatakan, pelaku pembajakan bertubuh besar, tinggi, dan badannya banyak terdapat tato. Ia sering berteriak mengancam agar sopir bus tidak menghetikan kendaraannya.

“Kalau berhenti saya akan lukai diri saya sendiri. Kita ribut," kata Tumindi menirukan perkataan pelaku saat melakukan pembajakan.

Begitu Bus berhenti, lanjutnya, semua penumpang berhamburan keluar dari bus. Namun, tiba-tiba pelaku sudah terluka. Tumindi mengatakan, pelaku diduga sengaja melukai dirinya sendiri.

“Tidak ada penumpang yang melukainya. Karena saat itu takut semua, saat anggota Brimob masuk ke dalam bus, dia sudah terkapar," pungkasnya.

Begini Suasana Dalam Bus Medan Jaya Saat Terjadi Pembajakan

Bus Medan Jaya dengan tujuan Jakarta malam ini, Selasa (17/5), dibajak saat melintas di Kabupaten Merangin, Jambi.
Bus Medan Jaya dengan tujuan Jakarta malam ini, Selasa (17/5), dibajak saat melintas di Kabupaten Merangin, Jambi. / Riki Saputra

"Penumpang banyak perempuan. Jadi pada takut semua. Yang jelas kami di dalam mobil panik semua," ujar Tumindi Simanjuntak (56), salah seorang penumpang bus Medan Jaya saat dikonfirmasi wartawan.

Saat berhenti di depan Markas Brimbo, lanjut Tumindi, penumpang langsung berhamburan keluar bus. Bahkan Tumindi mengatakan, ada penumpang yang terinjak karena berebut untuk keluar dari bus.
"Ada yang saling injak, semuanya ketakutan ingin cepat keluar," pungkasnya. (*)




Sumber: Metrojambi.com

 

Share this article :

Post a Comment