}); Deschamps: Prancis Harus Tampil Lebih Baik di Perdelapan Final | BeritaSimalungun
Home » » Deschamps: Prancis Harus Tampil Lebih Baik di Perdelapan Final

Deschamps: Prancis Harus Tampil Lebih Baik di Perdelapan Final

Written By Beritasimalungun on Monday, 20 June 2016 | 20:06

BERITASIMALUNGUN.COM-Lyon-Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku puas timnya berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai juara Grup A. Meski begitu, Deschamps meminta Les Blues untuk tampil lebih baik di fase knock-out.

Menghadapi Swiss pada laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6/2016) dini hari WIB, Prancis mendapatkan perlawanan sengit.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, skuat Ayam Jantan mencatatkan 41 persen penguasaan bola dan memperoleh empat peluang bagus dari 13 kesempatan. Sementara itu, Swiss melepaskan enam tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Prancis juga memperoleh dua kesempatan bagus untuk mencetak gol, lewat aksi Paul Pogba menit ke-17 dan Dimitri Payet pada menit ke-75. Tetapi, bola hasil tembakan Pogba dan Payet masih menerpa tiang gawang. Hingga laga usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Prancis lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A dengan mendulang tujuh poin. Mereka unggul dua angka atas Swiss yang menempati posisi runner-up dan juga melenggang ke perdelapan final.

Meski telah meraih satu tiket ke fase knock-out, Didier Deschamps tidak terlalu senang dengan performa anak asuhnya pada laga melawan Swiss. Apalagi, dalam dua pertandingan sebelumnya kontra Rumania dan Albania, Les Blues harus susah payah meraih kemenangan.

"Sangat penting lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Saya tidak buta, saya menyadari jika kami mampu tampil lebih baik, tetapi kompetisi kedua bagi kami baru dimulai sekarang," kata Deschamps.

"Ini akan diawali Minggu depan, kami menjalani pekan yang panjang untuk beristirahat dan waktu bersiap-siap," kata pelatih 47 tahun tersebut.

Pada fase 16 besar Piala Eropa 2016, Prancis akan menghadapi peringkat tiga terbaik dari Grup C, D, atau E di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (26/6/2016) malam WIB.
Sumber: UEFA
Share this article :

Post a Comment