Info Terkini

10/recent/ticker-posts

168 Regu Tembak Sudah Tiba di Nusakambangan, Fredy Budiman Cs Siap Dieksekusi Malam ini

BeritaSimalungun.com, Cilacap-Regu tembak untuk rencana eksekusi mati tahap ketiga tiba di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.

Delapan bus berukuran besar tiba di Dermaga Holcim, Cilacap, Jawa Tengah, sekitar 14.30 WIB. Kejaksaan Agung menyiapkan 168 penembak untuk melakukan eksekusi malam nanti.

“Eksekusinya malam ini,” kata salah satu petugas penjagaan yang enggan disebutkan namanya kepada Tempo di Dermaga Holcim, Kamis, 28 Juli 2016.

Pernyataan petugas tersebut diperkuat dengan larangan warga sekitar melintas ke wilayah dermaga tersebut hingga Jumat, 29 Juli 2016. Warga diperbolehkan melintas seperti sediakala pada Sabtu mendatang.

“Tapi ya bergantung pada eksekusinya. Kalau hujan, eksekusinya batal. Ya aturannya akan diperpanjang,” ucapnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian RI Komisaris Besar Martinus Sitompul menyatakan Polri telah menyiapkan 300 personel Brigadir Mobil untuk membantu eksekusi mati. Jumlah terpidana yang bakal dieksekusi sebanyak 14. Satu regu tembak untuk satu terpidana terdiri atas 12 orang.

Adapun para terpidana yang bakal berhadapan dengan regu tembak antara lain Ozias Sibanda dan Fredderikk Luttar dari Zimbabwe serta Obina Nwajagu bin Emeuwa, Seck Osmane, Humprey Ejike alias Doctor, Michael Titus Igweh, Okonkwo Nongso Kingsley, dan Eugene Ape dari Nigeria.

Selain itu, ada Freddy Budiman alias Budi, Agus Hadi, Pujo Lestari bin Sukatno, dan Merry Utami dari Indonesia; Zulfiqar Ali (Pakistan), serta Gurdip Singh (India).

Istri Zulfiqar Ali, Siti, membenarkan kabar bahwa eksekusi mati akan segera dilaksanakan. “Kabarnya begitu,” katanya sembari terisak. (*)


Sumber: Tempo

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments