Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Johalim Purba Sebut Harungguan Bolon VIII PMS Versi Pematangraya Sah

BeritaSimalungun.com-Ketua Panitia Harungguan Bolon DPP/Presidium Partuha Maujana Simalungun Drs Johalim Purba (Ketua DPRD Simalungun) mengatakan Harungguan Bolon ke VIII DPP Partuha Maujana Simalungun (PMS) akan dilaksanakan pada 21-23 Juli 2016 di Simalungun City Hotel Pematang Raya.

Thema Harungguan Bolon adalah Namajagiah Simalungun 
Sub thema adalah Melalui Harungguan Bolon Pabayu Paruhuran Patunggung Simalungun. “Dengan demikian, diharapakan Harungguan Bolon dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk kepentingan etnis Simalungun kedepan.


Ketua Plh DPP/Presidium PMS Djapaten Poerba BME mengatakan agar panitia dapat melaksanakan mandat dari DPP PMS untuk melaksanakan Harungguan Bolon. Mandat yang diberikan kepada panitia merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. 

Djapaten Poerba mengatakan, dalam Harungguan Bolon diupayakan agar tidak terjadi friksi dan perpecahan. Diharapkan Harungguan Bolon justru menjadi perekat seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat, serta pimpinan institusi etnis Simalungun yang berada dalam payung DPP/Presidium PMS.

Peserta Harungguan Bolon adalah 21 cabang PMS. Masing-masing dari Deli Serdang, Yogyakarta, Bengkalis, Serdang Bedagai, Rokan Hilir, Tebingtinggi, Labuhanbatu Selatan, Rokan Hulu, Medan, Asahan, Batam, Karo, Pekanbaru, Bali, Pematangsianatar, Simalungun, DKI Jakarta, Tarutung, Labuhanbatu, Tanjung Balai dan Banten. Kemudian dari institusi Simalungun, yaitu Himapsi, UPAS, IKEIS, GEMAIS, SS, PARDASI, KNPSI, KPLS, LEPSIDASI, LPSI, Sitalasari Center dan Anggota Majelis Hapartuhaon Nabolon (MHN).

Puncak Acara Harungguan akan dilaksanakan Patappei Sihilap Pengurus Presidium PMS periode 2016-2021 dan acara ini akan dihibur artis Simalungun, yaitu Jon Elyman Saragih, Sarudin Saragih, Lamser Girsang, Yance Sinaga, Intan Saragih, Sobat Sitopu, diiringi Band Anggara Sima Band Pimpinan Juniapoh Sinaga. (MSC)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments