}); Awas, Ada Lubang Besar di Jalan Saribudolok | BeritaSimalungun
Home » » Awas, Ada Lubang Besar di Jalan Saribudolok

Awas, Ada Lubang Besar di Jalan Saribudolok

Written By Beritasimalungun on Friday, 26 August 2016 | 21:17

Yoga
Warga tanam pisang pada Gorong-gorong pertigaan Simpang Jalan menuju Nagori Sinar Baru, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta yang amblas, Rabu (24/8).Yoga Girsang
BeritaSimalungun.com, Saribudolok-Gorong-gorong di pertigaan Simpang Jalan menuju Nagori Sinar Baru, Kelurahan Saribudolok, sejak Selasa (23/8/2016) lalu amblas. Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, warga tanam pohon pisang pertanda ada lubang berbahaya.

Penyebab amblasnya gorong-gorong itu diduga adanya kendaraan muatan berat lalu lalang melintas. Selain itu, jauh hari sebelumnya, daerah gorong-gorong tersebut selalu dipenuhi genangan air.

“Gorong-gorong itu amblas semalam, mungkin akibat banyaknya kendaraan besar seperti truk yang melintas dengan muatan besar,” kata salah seorang warga sekitar, bermarga Girsang, Rabu (24/8).

Hal serupa dikatakan oleh warga lainnya, S Perangin-angin. Ia mengatakan, akibat gorong-gorong tersebut baru saja amblas, sehingga belum banyak para pengguna jalan mengetahui hal itu. Oleh karenanya, beberapa warga berinisiatif untuk membuatkan sebuah tanda berupa pohon pisang, pertanda ada lubang berbahaya.

“Daripada makan korban, lebih baik kita membuatkan sebuah tanda agar masyarakat pengguna jalan tidak terjerumus ke dalam lubang,” papar Perangin-angin mengamini perkataan Girsang.

Masyarakat meminta kepada Pemkab Simalungun melalui dinas terkait untuk segera turun ke lapangan dan memperbaiki bagian gorong-gorong jalan yang amblas di pertigaan jalan menuju Nagori Sinarbaru. 

Hal itu dimintakan, mengingat selain untuk mengantisipasi adanya korban, juga untuk mengoptimalkan gorong-gorong tersebut tidak amblas seutuhnya.

“Mungkin pihak terkait belum mengetahuinya. Untuk itu kita mintakan agar supaya gorong-gorong itu segera diperbaiki. Jika dibiarkan begitu, lama-kelamaan akan amblas seutuhnya. Sehingga masyarakat sepanjang Sinar Baru hingga Huta Saing akan terisolasi,” harap warga.(Prayoga Girsang)
Share this article :

Post a Comment