Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Tutup Kegiatan K3 dan Lomba Menanam Pohon

BeritaSimalungun.com, Raya-Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM menutup kegiatan Kemah Kerja Konservasi (K3) dan lomba menanam Pohon yang dipusatkan di Simpang Sitahoan Nagori Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (04/08/2016) lalu.

Menandai penutupan kegiatan K3 dan lomba menanam Pohon yang mengangkat tema “Mari menanam, Dinginkan Bumi” tersebut Bupati didampingi Kadis Kehutanan Sarimuda Purba SSos MSi dan  Kelompok Pencinta Alam dan Lingkungan (KPAL) Akar Rimba, Roma M Purba SHut melakukan penanaman pohon.

Menurut Plt Kadis Kehutanan Sarimuda Purba SSos MSi kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan animo  masyarakat khususnya generasi muda agar lebih giat dalam pelestarian lingkungan. “Yang diperlukan adalah gaung dari kegiatan ini,”ujarnya.

Dikatakan, kegiatan yang berlangsung sejak 2 – 4 Agustus  2016 itu telah melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 2500 batang dengan jenis bibit pohon terdiri dari apokkat, asam glugur, jengkol, durian, mahoni, trembesi, sengon dan aren, yang dilaksanakan oleh 35 tim berasal dari kota Siantar, Kabupaten Simalungun dan Medan. “Kegiatan ini memperebutkan piala bergilir Bupati Simalungun,”jelasnya.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM  dalam kesempatan itu mengatakan kawasan disekitar Danau Toba harus tetap dihijaukan, sehingga sumber tangkapan air karunia Tuhan ini tetap lestari. Untuk itu kepada seluruh elemen masyarakat mari kita jaga lestarikan hutan kita dengan sebaik-baiknya sebagai salah satu daerah tangkapan air bagi daerah-daerah lain dapat dipertahankan. “mari kita hijaukan kawasan ini agar kita tidak kekurangan air, terutama Danau Toba ini,”katanya.

Mengakhiri acara tersebut Bupati Simalungun yang juga didampingi Plt Asisiten Ekbang dan sejumlah pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun memberikan teropy dan dana pembinaankepada para pemenang lomba.

Dari kegiatan tersebut dikatahui pemenang lomba menanam juara I-VI berturut-turut yaitu tim dari Grapala I, Independent Siantar, Satria Mapala, Brimanrala, TP PKK dan Isapala. Untuk pemenang lomba Kreatifitas juara I-VI berturut-turut yaitu tim dari Satria Mapala, Iksapala Rebaru, Uttaran, Gerhana, Rotampala dan Independent. Juara umum dalam kegaiatan tersebut diraih tim dari Grapala SMA Negeri 6 Pematangsiantar.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Pembina KPAL) Akar Rimba Doni Wati Purba SHut Msi dan dewan pelindung Akar Rimba, Camat dan Muspika, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments