. Ariska Putri Pertiwi Asal Sumut Ini Sukses Juarai Final Miss Grand International 2016 | BeritaSimalungun
Home » , , , » Ariska Putri Pertiwi Asal Sumut Ini Sukses Juarai Final Miss Grand International 2016

Ariska Putri Pertiwi Asal Sumut Ini Sukses Juarai Final Miss Grand International 2016

Written By Beritasimalungun on Friday, 28 October 2016 | 18:42

Ariska Putri dari Indonesia Menang di final Miss Grand International 2016, Pertama Kali Jawara!
Ariska Putri Pertiwi dari Indonesia sukses rebut mahkota Miss Grand International 2016 di malam final di Las Vegas, Amerika Serikat. Twitter
BeritaSimalungun.com-Indonesia yang diwakili oleh Ariska Putri Pertiwi akhirnya membawa makhkota Miss Grand International 2016. Ia mengalahkan Filipina, Thailand Puerto Rico dan Amerika Serikat. Miss Grand International di gelar hari ini pada tanggal 25 Oktober 2016 di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat.

Claire Parker yang berasal dari Australia memberikan makhkotanya kepada Ariska sebagai pemenang Miss Grand International 2016. Ia akan menjadi duta untuk menyebarkan motto "Stop the War" atau hentikan perang.
Ariska Putri
Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International. Ariska otomatis mencatat sejarah sebagai wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan bertaraf international!


Di ajang yang sama ia merebut predikat 'Best National Costume'. Jelas prestasi yang sangat membanggakan sekali!
Siapa Ariska Putri Pertiwi?
Ariska Putri
Ariska Putri Pertiwi menjadi Puteri Indonesia 2016 wakil Sumut yang merupakan impian bagi gadis asal Sumatera Utara ini.

Akrab disapa Ika, ia mewakili Indonesia bermodal kemenangannya sebagai runner up atau terbaik ke-3 di ajang Putri Indonesia 2016. Gadis kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995, bercerita bahwa Mama merupakan motivasi terbesar untuk mengikuti ajang ini.

Ariska Putri Pertiwi Mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan Lahir 13 januari 1995 Hobi Berprofesi sebagai model.
Ariska Putri Pertiwi
Dara cantik berpostur langsing ini mempunyai hobby modeling, mc, menyanyi, bermain keyboard dan biola. Gadis yang pernah menjadi Duta PMI Sumut ini juga aktif di beberapa kegiatan sosial.

Baca: Transformasi Ariska Putri Pertiwi, Kecilnya Kayak Dora Gedenya Bikin Bangga Indonesia!

Mahasiswi Universitas Islam Sumatera Utara Fakultas Kedokteran ini, memang sering mengikuti kontes­kontes kecantikan. Ia pernah menjadi Putri Citra Indonesia 2009, Putri Tenun Indonesia 2009, Gadis Sampul 2009 dan Puteri Indonesia Sumut 2014.
Miss Philipines
Ariska Putri

Miss Philippines Nicole Cordoves, juara 2 final Miss Grand International 2016 di Las Vegas, AS.
Ia juga bercerita bahwa Ika pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia namun pada saat itu ia gagal.

Namun ia tidak menjadikan kegagalan sebagai penghalang tetapi menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dan terbukti tahun ini Ika dapat menjadi Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016.

Baca: Ariska Putri Jadi Juara Miss Grand International 2016, Kontes Apakah Ini?

Ika yang gemar sekali memakai Lily & Madu Body Butter dari Mustika Ratu ini, mengatakan keikutsertaan Ika dalam Puteri Indonesia yaitu ingin menunjukan semangat masyarakat Sumatera Utara.
Ariska Putri
Ariska Putri saat melenggang pamerkan gaun malam dan swimsuit.
Artika Sari Devi dan Elvira Saja Baru Berhasil Tembus 15 Besar

Kemenangan Ariska Putri Pertiwi di ajang final Miss Grand International 2016 di Las Vegas, AS, tentu sangat membanggakan.
Betapa tidak?

Sejak tahun 1970-an Indonesia mengikutsertakan wanita tercantiknya di ajang pemilihan Miss Universe tapi tak pernah menang!

Pretasi paling gemilang pernah ditoreh Elvira Devinamira dan Artika Sari Devi yang baru tembus 10 terbaik. Elvira Devinamira pada Minggu 25 Januari 2015 waktu Miami, Amerika Serikat, kontestan cantik ini menoreh sejarah baru sebagai Puteri Indonesia paling berprestasi di ajang ini.
Artika Sari Devi
Artika Sari Devi di ajang final Miss Universe 2005 di Bangkok, Thailand.
Itu karena Elvira menoreh dua prestasi. Yakni berhasil menembus 15 besar kontestan terbaik. Kedua, ia menoreh prestasi sebagai kontestan dengan Busana Nasional Terbaik (Best National Costume).

Catatan TribunStyle.com, peringkat 15 besar terbaik pernah ditorehkan wakil Indonesia lainnya, yakni Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi saat mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe di Bangkok, Thailand, pada 2005 silam.

Baca: Ini Ekspresi Ariska Putri Pertiwi Saat Menangkan Kontes Miss Grand International 2016

Artika waktu itu juga sukses menembus 15 besar. Namun wanita cantik asal Bangka Belitung ini belum berhasil menoreh prestasi 'Best National Costume.' 

Tapi hebatnya, Artika saat itu satu-satunya kontestan asal negara Asia yang tembus 15 besar terbaik. Kontestan tuan rumah saja gagal menembus 15 besar. Top banget kan istri musisi Baim ini?
Elvira
Elvira Devinamira di final Miss Universe
Beberapa kali sejumlah Puteri-puteri Indonesia lainnya yang bertarung di Miss Universe masuk nominasi 'Best National Costume' tapi baru Elvira Devinamira yang berhasil menembus urutan teratas terbaik di antara sederet nominator dari berbagai negara seantero jagat. 

Baca: 10 Fakta Tentang Ariska Putri Pertiwi, Pemenang Miss Grand International 2016 dari Indonesia!

Pendek kata, Elvira sejauh ini pegang rekor Puteri Indonesia paling berjaya di ajang Miss Universe. Kita tunggu saja, kapan Indonesia meraih prestasi puncak merebut mahkota Ratu Sejagat? Not mission impossible, right. (Agung BS)

Sumber: http://style.tribunnews.com


Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.