Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dukung Demo Agama, Pantaskah SBY Dapat Rumah Mewah Pemberian Negara?

Dukung Demo Agama, Pantaskah SBY Dapat Rumah Mewah Pemberian Negara?
BeritaSimalungun.com-Hukum waris kita mengatur anak yang menyakiti orang tua tidak mendapat warisan. Saya terpikir akan hal ini mana kala mendengar pernyataan SBY yang mendukung demo agama besok 4/11/2016 mendesak Ahok dihukum dalam tuduhan penistaan Agama. 

Pada saat yg sama diberitakan SBY mendapat rumah mewah pemberian negara karena Beliau mantan presiden RI.

Pertanyaannya, kalau SBY sekarang presiden, apakah akan mengintervensi Polri mengikuti demo agama ini? Untuk apa lagi ucapan SBY yg tdk menyejukkan itu, menyebut Ahok seolah kebal hukum, pada kenyataannya proses hukum juga sudah berjalan? Bukankah pemeriksaan demi pemeriksaan sedang berjalan?

Bisa dipastika hal ini juga tidak lain misi sekelompok yg menggunakan agama sebagai alat pukul. Bagai mana mungkin Ahok menista agama orang yang dia harapkan mau membantunya? 

Bukankah ucapan Ahok itu sesungguhnya merupakan apresiasi pada Islam? Secara kuhum mana ada unsur pidana penistaan kalau tidak ada maksud menista? Sama seperti mengambil barang milik orang tanpa maksud memiliki bukanlah tindak pidana!


Tahukah SBY apak akibat dari demo agama besok kalau berlanjut? Orang Jawa di Jawa, orang Aceh di Aceh, orang Papua di Papua. Semua kembali kekampungnya masing-masing. Dengan kata lainbangsa ini pecah!

Dari sikap SBY yang tidak menjaga keutuhan bangsa saya kira rumah mewah itu tidak patut diterimanya.


Agamamu agamamu, agamaku agamaku. Kita Indonesia! Islam adalah rahmatan lil alamin. Rahmat bagi semesta alam. Begitu hukum Islam yang saya pelajari. Kita saudara. 

Kita pegang tangan maju bersama menjalani hidup menyenangkan di negara kita Indonesia yang lahir dari penolakan atas penjajahan. Penjajahan adalah praktek dominasi dan eksploitasi. Tidak boleh ada dominasi dan eksploitasi sesama kita. Jayalah Indonesia. (Kurpan Sinaga)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments