Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun JR Saragih Hadiri Ibadah Awal Tahun Formasi Spiritual GKPI

BUKA SELUBUNG: Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh, disaksikan undangan di antaranya Ketua Jubileum 50 tahun GKPI Ir GM Chandra Panggabean, Anggota DPR RI Rooslynda Br Marpaung, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Pj Wali Kota Pematangsiantar Anthony Siahaan, Kapolresta AKBP Dodi Darjanto, Wakil Bupati Humbahas SP Simamora membuka selubung pertanda dimulainya Tahun Formasi Spiritual GKPI di rumah dinas Bishop Jalan Kapten MH Sitorus, Senin (9/1/2017).

Bishop GKPI: Sebagai Pelayan yang Baik Jangan Pernah Lupakan Yesus Sebagai Pedoman

Ibadah Syukuran Tahun Baru Tahun 2017 Menandai Dimulainya Tahun Formasi Spiritual GKPI

BeritaSimalungun.com, Pematangsiantar- Pelayan yang baik diingatkan jangan pernah melupakan Yesus sebagai pedoman dalam pelayanan khususnya di GKPI. Sudah 53 tahun GKPI berdiri, penyertaan Yesus sangat besar sehingga bisa berdiri tegak hingga saat ini.

Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh mengungkapkan hal tersebut ketika menyampaikan sambutan pada ibadah syukuran Tahun Baru 2017 yang menandai dimulainya Tahun Formasi Spiritual GKPI di rumah dinas Bishop Jalan Kapten MH Sitorus, Senin (9/1/2017).

Lebih lanjut disampaikan Bishop, sejak awal berdirinya GKPI, Yesus adalah gembala yang baik. Pelayan diajak untuk meneladani kebaikanNya. 

"Untuk itulah kita diharapkan menjadi pelayan dan mementingkan pelayanan di tengah-tengah warga jemaat. Dalam acara ini sengaja saya sampaikan kepada panitia agar menampilkan baliho bergambarkan Tuhan Yesus dan Martin Luther. Saya ingin pelayanan GKPI menjadi citra keteladanan Yesus Kristus. 

Karena itu saya ingin hamba-hamba Tuhan senantiasa menjadikan Yesus gembala yang baik. Marilah kita warga GKPI selalu bersyukur dan selalu rendah hati, karena sudah 53 tahun GKPI berdiri selalu memiliki pergumulan dan persoalan yang datang dari pendeta maupun jemaat, namun kita selalu dimenangkan oleh karena Yesus senantiasa bersama dan menolong kita," ujar Bishop.

Acara ibadah syukuran Tahun Baru dirangkai dengan launching Tahun Formasi Spiritual GKPI dan pelantikan panitia Pembinaan Spiritual Keluarga Pendeta dan Kebangunan Rohani Perempuan GKPI 2017 serta diisi dengan persembahan koor dari GKPI Siantar Kota, GKPI jemaat khusus Sidorame, koor Yapentra, koor PA Mamre GKPI, vocal grup pemuda pemudi GKPI Imanuel Jalan Asahan, koor GKPI jemaat khusus Kisaran Kota dan seksi perempuan GKPI jemaat khusus Kabanjahe dan koor keluarga pendeta pensiun Siantar-Simalungun. 

Launching tersebut ditandai dengan pembukaan selubung logo Tahun Formasi Spiritual oleh Bishop GKPI dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh para undangan seperti Ketua Jubileum 50 Tahun GKPI Ir GM Chandra Panggabean, Anggota DPR RI Rooslynda Br Marpaung, Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM, Pj Wali Kota Pematangsiantar Anthony Siahaan SE ATD MT, Kapolresta AKBP Dodi Darjanto, Wakil Bupati Humbahas SP Simamora dan mantan Ketua Sinode AM periode GKPI Marnik Hutabarat. Hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Medan Anton Panggabean.

Ketua Panitia Pdt Abdul Hutauruk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan atas kehadirannya mengikuti acara ibadah syukuran Tahun Baru 2017. "Dalam kesempatan ini kami dari panitia menyampaikan salam dan selamat Tahun Baru kepada Ny GM Panggabean Br Hutagalung," katanya.

Ketua Jubileum 50 tahun GKPI Ir GM Chandra Panggabean bersama Anggota DPR RI Rooslynda Br Marpaung dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya ibadah syukuran yang dirangkai dengan launching Tahun Formasi Spiritual GKPI dan pelantikan panitia pembinaan spiritual keluarga pendeta dan kebangunan rohani perempuan GKPI 2017.

"Setiap awal tahun merupakan momen yang baik untuk mengevaluasi dan menjadikannya sebagai landasan untuk melangkah ke masa depan. GKPI yang kita cintai akan terus berkembang namun hendaknya diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan. GKPI hendaknya turut mendukung dan membantu pemerintah dalam menjalankan tugasnya dalam pelayanannya kepada jemaat dan semoga para pelayan semakin diberkati."

“GKPI akan mampu berperan memasukkan ke dalam rencana strategis dalam bidang Informasi Teknologi (IT), karena pelayanan kepada jemaat akan lebih mudah jika kita memanfaatkan IT. Kita juga harus menjadi pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pengawal Pancasila," ujar Chandra Panggabean.

Ditambahkan Anggota DPR RI Rooslynda Br Marpaung, awal tahun 2017 ini membawa kegembiraan karena diberikan umur yang panjang. Pada kesempatan tersebut Rooslynda dan keluarga memberikan bantuan kepada Kantor Sinode sebesar Rp10 juta, kepada Yapentra Tanjung Morawa sebesar Rp5 juta, ke Panti Asuhan Mamre GKPI Rp5 juta dan untuk dana pendeta pensiun Rp10 juta.

Sementara itu, Wakil Bupati Humbahas SP Simamora dalam sambutannya berharap semoga tahun ini menjadi tahun berkat bagi semua serta senantiasa diberkati oleh Tuhan.

Pj Wali Kota Pematangsiantar Anthony Siahaan dalam sambutanya juga menyampaikan terima kasih kepada warga GKPI yang turut serta berperan aktif dalam perayaan Natal, Desember lalu.

Ketika menyampaikan sambutan, secara pribadi Wakil Bupati Humbahas SP Simamora memberikan tali kasih kepada panitia syukuran, ke Panti Asuhan Mamre GKPI diikuti oleh Pj Wali Kota Pematangsiantar Anthony Siahaan dan Bupati Simalungun JR Saragih.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bishop GKPI dan seluruh pelayan serta warga GKPI senantiasa mendoakan Pemkab Simalungun. 

JR Saragih berharap gereja senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Simalungun sehingga melalui tugas-tugas pelayanan masyarakat akan lebih mencintai kehidupan dan mengamini banyaknya berkat yang diterima.

Setelah menyampaikan kata-kata sambutan, Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh didampingi Sekjen Pdt RO Sininta Hutabarat, Pdt Humala Lumbantobing MTh, Pdt Raden Samosir memberikan Stola, buku dan Almanak kepada Wakil Bupati Humbahas SP Simamora, Pj Wali Kota Pematangsiantar Anthony Siahaan, Kapolresta AKBP Dodi Darjanto, Ketua Umum Jubileum 50 tahun GKPI Ir GM Chandra Panggabean, Bupati Simalungun JR Saragih, Ketua Kebangunan Rohani Perempuan GKPI Gaberia Pardede, Ketua BPRP, Majelis Sinode.


Sekjen Emeritus Pdt SP Hutagalung STh dalam kotbahnya yang diambil dari Kolose 2:4-7, mengatakan bahwa tanpa pertolongan dari Tuhan selangkah pun kita tidak dapat berbuat apa-apa sehingga wajar dan pantaslah kita senantiasa mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan.

“Untuk itu saya berpesan ada 3 hal yang harus kita pedomani dalam menjalani kehidupan ini. Pertama, hendaknya jemaat berakar dan bertumbuh di dalam Kristus. Kedua, bertumbuh di dalam iman dan yang Ketiga kita senantiasa bersyukur di dalam segala hal," katanya. (SIB)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments