Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Korban Puting Beliung di Haranggaol Dapat Bantuan Pemkab Simalungun

Korban Puting Beliung di Haranggaol Dapat Bantuan Pemkab Simalungun.IST
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Korban angin Puting Beliung yang menimpa empat unit rumah semi kios milik warga hancur diterjang angin puting beliung di Haranggaol, Kamis (5/1/2017) sekira pukul 14.00 WIB, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun. Rumah semi kios empat pintu yang hancur itu yakni milik Pa Andre.

Kondisi atap dari kios itu lepas ke tanah. Namun tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 70 Juta.

Ketua RT 06 H Siallagan juga tampak meninjau lokasi rumah yang diterjang angin puting beliung tersebut. Dirinya juga ikut membantu memindahkan atap atau seng  ketempat yang lebih aman. “Tidak ada korban jiwa. Cuma perlu direhab ulang dan membutuhkan waktu yang begitu lama,” katanya.

Pada Jum’at (6/1/17) pemerintah setempat Camat Willy Damanik,Lurah Parlindungan Tarigan Beserta Kepala Pos Polisi Jhon Helbinson Girsang Haranggaol  langsung datang kelokasi untuk melihat situasi serta memberikan bantuan logistik.

Camat Haranggaol Willy Damanik memposting di media sosial saat memberikan bantuan tersebut. “Penyerahkan bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Simalungun kepada keluarga korban angin puting beliung di Haranggaol Horisan. Ssemoga bermanfaat dan menjadi penyemangat,” tulis Willy Damanik.

Salah seorang warga, Martha Purba keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat. “Terimakasih buat  Pemerintah Kabupaten Simalungun atas perhatiannya yang di sampaikan oleh Pak Camat dan jajarannya,” tulis Martha Purba.


Sebelumnya kejadian serupa juga dialami Viona yang berada di Lokasi Parluasan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun (4/1/17). Setelah itu juga ada kejadian di Gudang Haranggaol Horison.(BS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments