}); Sekolah Ini Di Desa, Tapi Mampu Lulus 100 Persen dan 10 Siswa Masuk SNMPTN | BeritaSimalungun
Home » , » Sekolah Ini Di Desa, Tapi Mampu Lulus 100 Persen dan 10 Siswa Masuk SNMPTN

Sekolah Ini Di Desa, Tapi Mampu Lulus 100 Persen dan 10 Siswa Masuk SNMPTN

Written By Beritasimalungun on Thursday, 4 May 2017 | 05:50


BeritaSimalungun.com, Sidamanik-Sekolah SMAN 1 Sidamanik, Kabupaten Simalungun patut diapresiasi karena siswa kelas XII lulus seratus persen dan 10 siswanya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur undangan atau SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Keluarga besar SMAN 1 Sidamanik, mulai dari kepala sekolah, guru, pegawai, dan khususnya seluruh siswa SMAN 1 Sidamanik yang baru mengikuti Ujian Nasional (UN) merasa bangga dan bersyukur dengan hasil kelulusan 100 persen yang mereka torehkan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sidamanik, Ridwan Tampubolon SPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, S Silalahi SPd, kepada wartawan, Rabu (3/5/2017) mengatakan bahwa sebanyak 265 siswanya yang mengikuti UN dinyatakan lulus. Hal tersebut dikatakannya sebagai wujud serta hasil dari kerja keras para siswa dan guru.

Ridwan Tampubolon berharap agar seluruh siswanya tersebut dapat melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi dan tentunya lebih baik jika dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) karena jelas lebih murah dibandingkan swasta.


“Walau sekolah ini di kampung-kampung, namun prestasi kita tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota,” ujar Ridwan Tampubolon. (BS-Lee)
Share this article :

Post a Comment