. Total Korban Ledakan Terminal Kampung Melayu 15 Orang | BeritaSimalungun
Home » , » Total Korban Ledakan Terminal Kampung Melayu 15 Orang

Total Korban Ledakan Terminal Kampung Melayu 15 Orang

Written By Beritasimalungun on Thursday, 25 May 2017 | 11:34

Petugas Kepolisian dari Inafis Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara setelah terjadi ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017 dini hari. (SP/Joanito De Saojoao)
BeritaSimalungun.com, Jakarta-Sebanyak 15 orang menjadi korban ledakan diduga bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dua orang diduga pelaku tewas dan tiga anggota Polri gugur. Selain itu, lima anggota Polri dan lima warga sipil terluka.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, tiga anggota Polri yang gugur pada saat kejadian atas nama Bripda Taufan, Bripda Ridho, dan Bripda Adinata.

"Total korban 15. Dua diduga pelaku (tewas), tiga anggota Polri gugur dalam tugas, lima anggota Polri luka-luka, kemudian lima warga sipil luka-luka," ujar Setyo, Kamis (25/5/2017) dini hari.

Dikatakan, ada dua lokasi ledakan yang berbeda, namun jaraknya berdekatan, yakni di sekitar Terminal Kampung Melayu.

"Olah TKP sudah diselesaikan, tetapi kami memerlukan waktu untuk analisis lebih lanjut. Hasil olah TKP sementara diduga bunuh diri dilakukan oleh dua orang," ungkapnya.

Ia menyampaikan, polisi menduga ada dua orang pelaku berdasarkan identifikasi dua jenazah yang hancur.

"Dari olah TKP, diketahui jenazah tercerai berai. Patut diduga dari ledakan yang cukup kuat. Keduanya, dari hasil olah TKP sementara ini diidentifikasi berjenis kelami laki-laki," katanya.

Pada kesempatan itu, Setyo mengimbau masyarakat tidak perlu takut terhadap aksi teror yang dilakukan pihak tertentu.

"Kalau masyarakat takut berarti terornya berhasil. Jadi kalau mendengar titik-titik bom ada di mana-mana, itu hoax ya. Saya ingin katakan di sini bahwa masyarakat jangan takut, karena kalau takut berarti teror itu berhasil. Polri menjamin keamanan," tegasnya. (BS)





Sumber: Beritasatu.com
Share this article :

Post a comment