Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemberkatan Pernikahan Massal di GKPS Baringin Raya

Pemberkatan Pernikahan massal "Pengantin Baru Stok Lama", Minggu (5/11/2017). (Istimewa)
BeritaSimalungun-Ada hal menarik pada Pesta Minggu Bapa GKPS Ke 22 di GKPS Baringin Raya, Kabupaten Simalungun. Bertepatan dengan Pesta Minggu Bapa GKPS ini, Pdt Renny Damanik melakukan Pemberkatan Pernikahan massal "Pengantin Baru Stok Lama", Minggu (5/11/2017).

“Di minggu Seksi Bapa, sekaligus pamasu masuan massal di GKPS Baringin Raya. Mereka sangat bahagia dan bahkan ada sekaligus melakukan acara adat. Pemberkatan massal ini sangat menolong bagi mereka dalam segala hal. Banyak juga jemat merasa lucu dan tertawa melihat acara ini karena seumur umur belum pernah melihat hal ini,” tulis Pdt Renny Damanik.

“Semua jemat tersenyum saat menyalam pengantin baru stok lama. Ketika acara mau pemberkatan ada juga lupa berdiri di samping isterinya, suami berdiri di belakang isteri karena dikira babtis anak walau sudah dibimbing sebelum acara. Terpaksa aku harus mengatur barisan kembali sambil tersenyum," ujarnya.

"Aku maklum karena semua kaku. Domma piga hali mandidi tapi lape tarpasu pasu. Jadi acara babtis na i hafal hape domma acara pamasu masuan. Salam sukacita ma bani haganup nasiam. Lambin sauhur sapanriah ma i tongah RT mamuji Tuhan. On ma pengalaman pertama pamasu masuan massal bani kebaktian minggu selama jadi pendeta 18 tahun,” kata Pdt Renny Damanik. (BS-Lee)













Pemberkatan Pernikahan massal "Pengantin Baru Stok Lama", Minggu (5/11/2017). (Istimewa)



 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments