}); Presiden Jokowi Jalan Kaki dan Bersalaman dengan Warga Siantar | BeritaSimalungun
Home » , » Presiden Jokowi Jalan Kaki dan Bersalaman dengan Warga Siantar

Presiden Jokowi Jalan Kaki dan Bersalaman dengan Warga Siantar

Written By Beritasimalungun on Monday, 27 November 2017 | 15:18

Presiden Joko Widodo sudah sampai di Kota Pematangsiantar, Senin (27/11/2017) sekitar Pukul 14.30 WIB. Saat helikopter yang membawa Presiden mendarat di Lapangan Brimob, warga begitu antusias menyambutnya. IST
BeritaSimalungun-Presiden Joko Widodo sudah sampai di Kota Pematangsiantar, Senin (27/11/2017) sekitar Pukul 14.30 WIB. Saat helikopter yang membawa Presiden mendarat di Lapangan Brimob, warga begitu antusias menyambutnya. 

Tidak lama berada di Lapangan Brimob, rombongan Presiden Jokowi dengan pengawalan ketat bergerak menuju Lapangan Adam Malik. 

Perjalanan menuju lapangan yang berada di inti kota Pematangsiantar ini lambat karena ribuan masyarakat berdiri di pinggir jalan guna menyaksikan kehadiran pria yang sudah memiliki marga Siregar ini.

Di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka, ribuan warga berdesak-desakan supaya bisa melihat Jokowi. Dan dari dalam mobil, Jokowi juga terlihat melambaikan tangan menyapa warga. 

Terhitung lebih dari tujuh kali mobil rombongan Jokowi berhenti. Dan saat berhenti, Jokowi pun langsung turun menyalami warga. Dan tiba di Jalan Sudirman, Presiden Jokowi memilih berjalan kaki sembari menyalami warga menuju lokasi acara.
  
Ribuan Murid SD Menunggu Jokowi

Sebelumnya Ribuan pelajar yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Pematangsiantar berkerumun di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Siantar Timur, Senin (27/11/2017) sejak pukul 10.00 WIB.

Dengan membawa bendera merah putih di tangan, para pelajar tempak sangat antusias menunggu kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo, di pinggiran trotoar Brimob Sub II Den B. Para pelajar juga didampingi guru-guru yang berasal dari sekolah mereka masing-masing.

Selain para pelajar, masyarakat juga terlihat berbaur dengan kerumunan pelajar. Mereka sengaja meninggalkan aktivitas mereka untuk melihat langsung kedatangan RI-1 itu.

Dari informasi yang bereda di kalangan masyarakat, Joko Widodo rencananya akan tiba di Kota Pematangsiantar pada pukul 12.00 WIB, setelah selesai dari kunjungannya di Kabupaten Serdang Bedagai.


Setiba di Kota Pematangsiantar, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini akan bergerak menuju Lapangan Adam Malik, Proklamasi, Siantar Barat. Di lapangan kebanggaan masyarakat Pematangsiantar itu, Joko Widodo akan menyerahkan 7000 sertifikat tanah kepada masyarakat.

Setelah beberapa acara diselenggarakan, Presiden akan bergerak menuju bandara internasional Kualanamu, Deli Serdang. Dan selanjutnya akan bertolak menuju pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. (BS)

 Sumber: MetroSiantar.com


Share this article :

Post a Comment