}); Bangkitlah Kalian Anak Sumut, Jangan Tidur!! | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Bangkitlah Kalian Anak Sumut, Jangan Tidur!!

Bangkitlah Kalian Anak Sumut, Jangan Tidur!!

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 27 December 2017 | 18:57

Birgaldo Sinaga dan Kawan-kawan. FB
BeritaSimalungun-Sebuah pesan dari seorang teman di Medan bikin kaget. "Info A1 Bang. Pak Djarot dicalonkan PDIP jadi Sumut 1. Pak Djarot sekarang berada di Siantar dan Tanah Karo bertemu tokoh masyarakat di sana".

Tumben orang Medan kirim berita Pilkada begini. Biasanya orang Medan itu paling apatis bicara pilkada. Beberapa kali berkunjung ke Medan sikap apatis, skeptis bin pesimis terpancar dari muka anak Medan yang saya ajak ngobrol. Semua enggan bicara soal pilkada.

Wajar juga warga Medan malas bicara Pilkada. Sudah 10 tahun kena kadalin mulu. Dua gubernur masuk kerangkeng. Tiga walikota masuk kerangkeng. Wajah Kota Medan acak kadut semrawut kayak nenek tua baru habis bangun tidur. Belum lagi soal masalah klasik, masa bodo aparatur birokrasi yang menyebalkan. Lengkaplah derita anak Sumut.

Sumut memang unik. Anak rantau asal Sumut di kancah politik nasional cukup diperhitungkan. Baik para politisinya maupun pentolan relawannya. Dikenal militan, ahli strategi juga tahan banting.

Lucunya, dikampung halamannya orang Sumut malah melempem. Tak bergairah. Kayak ayam kena flu. Semua sibuk dengan urusannya masing-masing. Yang penting jangan kau ganggu aku. Kau bikin bikinmu, ku bikin bikinku. Begitu aturan mainnya.

Ini tentu tidak baik bagi iklim politik yang sehat. Apatisme politik akan melahirkan pemimpin karbitan. Politik gambang dibeli. Ujungnya dalam jangka panjang Sumut akan tertinggal dibanding daerah lain. Pemimpin yang baik menjadi kunci kemajuan peradaban daerah. Pemimpin busuk akan membusukkan daerah itu.

Warga Sumut harus bangkit dari apatisme politik ini. Mantra ajaib politikus sama saja wataknya mulai sekarang harus dibuang. Ingat hukum dasar politik. Kalian sedang mencari orang terpercaya yang akan mengelola uang kalian. Uang keringat kalian. Uang pajak kalian.

Masakan uang di dompet kalian dijaga setengah mati saat bepergian, tapi uang Trilyunan potongan gaji kalian malah kalian tak peduli dirampas sama pemimpin korup. Aneh bukan?

Saya menyerukan, buanglah sikap apatis skeptis itu. Mulailah bangun dari lamunan mengharap malaikat yang turun membenahi kampung halaman mu. Tak ada itu. Kampung halamanmu bersih ya kamu yang bersihkan. Jangan orang luar kau suruh. Emang kau pikir orang luar peduli apa?

Tahun depan 2018 akan menjadi titik lompatan buat Sumut. Apakah Sumut akan berubah atau malah memburuk. Semua itu tergantung kamu warga Sumut. Semua masa depan bentuk halaman rumahmu tergantung kamu warga Sumut.

Jika kamu tidak mampu membereskan sendiri wajah kampung halamanmu agar keren dan maju, setidaknya bergeraklah mendukung orang baik menang menjadi pemimpin di sana.

Kalau kamu ingin mangga yang manis dan enak, jaga pohon mangga itu dari serangan ulat.

Begitu ya kawan... Segera kalian bangkit... Bergerak... Terus bergerak... Bangun harapan itu... Dan harus dimulai dari dirimu sendiri.. Jangan tunggu orang lain...

Oke anak Medan... Mainkan Kawan !!!

**Kalian sharelah tulisan ini biar banyak yang bangkit, kalo kalian aja yang bangkit yang lain masih ngorok sia-sia juga kerja keras kalian. Oke..kalian share ya..Salam perjuangan penuh cinta.
Sumber: FB Birgaldo Sinaga
 
Share this article :

Post a Comment