}); Atlet Asian Para Games Diangkat Jadi PNS | BeritaSimalungun
Home » » Atlet Asian Para Games Diangkat Jadi PNS

Atlet Asian Para Games Diangkat Jadi PNS

Written By Beritasimalungun on Sunday, 21 January 2018 | 19:08

BeritaSimalungun-Ni Nengah Widiasih (paling kanan depan) datang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu pagi dengan busana batik. Duduk di atas kursi roda, perempuan 28 tahun ini menampakkan wajah gembira. Hari itu, ia diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kemenpora berkat prestasinya di dunia olahraga yang mengharumkan Indonesia.

Ni Nengah Widiasih adalah atlet difabel berprestasi dunia. Ia meraih medali perak pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat 2016 di Dubai, medali perunggu di Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro, dan medali perak pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. “Dengan pengangkatan ini kami punya tanggung jawab besar untuk memberi yang lebih baik lagi untuk Indonesia,” katanya.

Ni Nengah adalah satu dari 137 atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS. Atlet-atlet berprestasi yang juga diangkat menjadi PNS antara lain Eki Febri Ekawati (Peraih Emas Tolak Peluru, SEA Games 2017), pebulutangkis Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya, dan Marcus Ferinaldi, perenang I Gede Siman Sudartawa, atlet senam Rifda Irfanaluthfi, juga atlet wushu Lindswell Kwok.

Pengangkatan 137 atlet berprestasi menjadi PNS itu adalah komitmen pemerintah bahwa para atlet harus diberi penghargaan, tidak hanya bonus tetapi masa depan mereka yang berkelanjutan. Mereka yang diangkat menjadi PNS ini peraih medali di olimpiade dan paralympiade atau kejuaraan tingkat dunia lainnya, Asian Games dan SEA Games.(FB-Presiden Joko Widodo)19 Januari 2018. Foto: Humas Kemenpora
Share this article :

Post a Comment