Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Curhatan JR Saragih di Sidang Majelis Pendeta GKPS se- Indonesia

BeritaSimalungun, Jakarta-Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Rapat Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yang dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, pada Jumat, (19/1/2018) membawa sebuah semangat baru.

Sebab  pengakuan JR Saragih kehadirannya ke sidang tersebut sebagai ucapan syukur kepada Tuhan. Karena   baru-baru ini  beliau sebagai Jemaat GKPS mengalami banyak tekanan, karena keikutsertaaannya pada Pilkada Gubernur Sumatera Utara Juni 2018. 


JR Saragih saat memerikan sambutan mengatakan, bahwa dunia ini sangat kejam, politik sangat kejam, tapi ada yang tidak kejam dalam politik yakni dengan kuasa kasih Tuhan ia dapat terus melangkah  demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

JR Saragih juga curhat kepada para  Pendeta GKPS. “Boi do nasiam magigi mangidah au, tapi ulang ma magigi  nasiam mangidah Simalungun (artinya Saudara bisa benci kepada saya, tapi jangan benci kepada Simalungun,” ujarnya.

Beliau berharap agar para pendeta    GKPS tetap   mendoakannya, agar diberikan hikmat  menjadi pemimpin yang menjadi terang.

Sementara itu, Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba MSi   menuturkan bahwa sangat bangga kepada JR Saragih, sebab beliau adalah warga Jemaat GKPS  yang tetap eksis dalam dunia perpolitikan, juga  peduli kepada masyarakat lemah. “Kita  mendoakan beliau agar dimampukan Tuhan menjalankan amanah,” katanya.

Pada kesempatan itu pula Pimpinan Pusat dan Ketua Majelis Pendeta  GKPS menyematan (Manghioui) Hiou (ulos-red) Simalungun kepada Bupati Simalungun JR Saragih dan mendoakan beliau   sebagai wujud dukungan doa dalam mengikuti  pertarungan Pilgubsu Sumut 27 Juni 2018.(Rel-Freddy Purba)

 Berita Terkait

1. Bosan Menjatuhkan Kredebilitas JR Saragih dengan Jalan Rusak

1. JR Saragih Berpeluang Menang di Pilgubsu 2018 

2. Orang Batak Harus Bangga, JR Sargih Berani maju di Pilgubsu 2018
 

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Rapat Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yang dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, pada Jumat, (19/1/2018) membawa sebuah semangat baru.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments