. Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Ramaikan Pencalonan DPD Dapil Sumut | BeritaSimalungun
Home » , , » Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Ramaikan Pencalonan DPD Dapil Sumut

Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Ramaikan Pencalonan DPD Dapil Sumut

Written By Beritasimalungun on Friday, 18 May 2018 | 12:55

Mantan Ephorus (pimpinan tertinggi) HKBP Pdt WTP Simarmata ikut meramaikan bursa calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pdt WTP Simarmata melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) dengan menyerahkan dukungan sebagai bakal calon DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumut, Rabu (25/4/2018) lalu yang diterima langsung komisioner KPU Iskandar Zulkarnain. IST
BeritaSimalungun, Medan-Mantan Ephorus (pimpinan tertinggi) HKBP Pdt WTP Simarmata ikut meramaikan bursa calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pdt WTP Simarmata melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) dengan menyerahkan dukungan sebagai bakal calon DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumut, Rabu (25/4/2018) lalu yang diterima langsung komisioner KPU Iskandar Zulkarnain.
WTP Simarmata menyerahkan bukti dukungan fotocopi KTP masyarakat ke KPU Sumut sebanyak 4671 lembar yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota.
WTP Simarmata mengatakan, dirinya sudah membentuk tim pemenangan di setiap daerah kabupaten/kota dan termasuk penghubung yang tugasnya memantau di KPU apabila ada kekurangan berkas yang harus dilengkapi.
WTP juga meminta warga Sumut untuk membantu KPU dalam mensosialisaikan pemilu damai sesuai perundang-undagan yang telah ditetapkan.
Sebelumnya data dari KPU Sumut menyebutkan total jumlah bakal calon DPD RI yang sudah mendaftar yakni sebanyak 14 orang. Tiga diantaranya merupakan sosok yang kini masih menjabat sebagai anggota DPD RI seperti Parlindungan Purba, Prof Darmayanti Lubis dan Dedi Iskandar Batubara.
"Hingga kemarin sudah 14 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Iskandar Zulkarnain.
Adapun 11 nama lain adalah mantan Wali Kota Medan Abdullah dengan 8.177 dukungan, mantan Rektor IAIN Sumatera Utara yang juga mantan Rektor Universitas Medan Area Prof Ali Yakub Matondang dengan 4.320 dukungan, dan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Abdul Hakim Siagian dengan 6.330 dukungan.
Kemudian, mantan pegawai PLN Raidir Sigalingging dengan 5.182 dukungan, Faisal Amri dengan 4.424 dukungan, M Tolong Silitonga dengan 5.342 dukungan, Solahuddin Nasution dengan 7.092 dukungan.
Selanjutnya, M Nursyam dengan 4.935 dukungan, Sultoni Tri Kusuma dengan 6.190 dukungan, Aidan Nazir dengan 9.120 dukungan.
"Hari ini batas akhir penyerahan dukungan. Selanjutnya kami akan memproses bukti dukungan itu sesuai PKPU 14/2018 tentang Pencalonan Perseorangan Calon DPD RI," demikian Iskandar.(BS-Net)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.