}); Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Ramaikan Pencalonan DPD Dapil Sumut | BeritaSimalungun
Home » , , » Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Ramaikan Pencalonan DPD Dapil Sumut

Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Ramaikan Pencalonan DPD Dapil Sumut

Written By Beritasimalungun on Friday, 18 May 2018 | 12:55

Mantan Ephorus (pimpinan tertinggi) HKBP Pdt WTP Simarmata ikut meramaikan bursa calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pdt WTP Simarmata melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) dengan menyerahkan dukungan sebagai bakal calon DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumut, Rabu (25/4/2018) lalu yang diterima langsung komisioner KPU Iskandar Zulkarnain. IST
BeritaSimalungun, Medan-Mantan Ephorus (pimpinan tertinggi) HKBP Pdt WTP Simarmata ikut meramaikan bursa calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pdt WTP Simarmata melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) dengan menyerahkan dukungan sebagai bakal calon DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumut, Rabu (25/4/2018) lalu yang diterima langsung komisioner KPU Iskandar Zulkarnain.
WTP Simarmata menyerahkan bukti dukungan fotocopi KTP masyarakat ke KPU Sumut sebanyak 4671 lembar yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota.
WTP Simarmata mengatakan, dirinya sudah membentuk tim pemenangan di setiap daerah kabupaten/kota dan termasuk penghubung yang tugasnya memantau di KPU apabila ada kekurangan berkas yang harus dilengkapi.
WTP juga meminta warga Sumut untuk membantu KPU dalam mensosialisaikan pemilu damai sesuai perundang-undagan yang telah ditetapkan.
Sebelumnya data dari KPU Sumut menyebutkan total jumlah bakal calon DPD RI yang sudah mendaftar yakni sebanyak 14 orang. Tiga diantaranya merupakan sosok yang kini masih menjabat sebagai anggota DPD RI seperti Parlindungan Purba, Prof Darmayanti Lubis dan Dedi Iskandar Batubara.
"Hingga kemarin sudah 14 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Iskandar Zulkarnain.
Adapun 11 nama lain adalah mantan Wali Kota Medan Abdullah dengan 8.177 dukungan, mantan Rektor IAIN Sumatera Utara yang juga mantan Rektor Universitas Medan Area Prof Ali Yakub Matondang dengan 4.320 dukungan, dan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Abdul Hakim Siagian dengan 6.330 dukungan.
Kemudian, mantan pegawai PLN Raidir Sigalingging dengan 5.182 dukungan, Faisal Amri dengan 4.424 dukungan, M Tolong Silitonga dengan 5.342 dukungan, Solahuddin Nasution dengan 7.092 dukungan.
Selanjutnya, M Nursyam dengan 4.935 dukungan, Sultoni Tri Kusuma dengan 6.190 dukungan, Aidan Nazir dengan 9.120 dukungan.
"Hari ini batas akhir penyerahan dukungan. Selanjutnya kami akan memproses bukti dukungan itu sesuai PKPU 14/2018 tentang Pencalonan Perseorangan Calon DPD RI," demikian Iskandar.(BS-Net)
Share this article :

Post a Comment