Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Slogan "SAFETY FIRST" (Tenggelamnya KM Sinar Bangun)

Team Projo ikut Tugas Kemanusiaan pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba.FB
BeritaSimalungun-Tenggelamnya KM Sinar Bangun dari Simanindo-Tigaras 18 Juni 2018 lalu membuat kita terhenyak, warga sumut berduka, Semoga tidak terulang kembali.

Pelayanan dan Qualitas Safety yang sangat sangat buruk selama ini kembali menelan korban. Impian menjadikan Danau Toba jadi Destinasi Wisata hendaknya di iringi dengan pelayanan transportasi yang memenuhi standar Internasional. Dimana semua alat alat safety berlayar?

Dimana: Sekoci penyelamat (life boat), Pelampung Penolong Bentuk Cincin (Ring Life Buoys), Jaket Penolong (Life Jackets), Rakit Penolong Tiup(Inflatable Liferaft), Pelempar Tali Penolong (Line Throwing Apparatus),Survival suit dan Immersion suit, Media pelindung panas (Thermal Protective Aid), Isyarat Asap (Pyrotechnis).

Alangkah memprihatinkan melihat pertolongan korban tenggelamnya kapal motor selama ini di Danau Toba. Masihkah Qualitas pelayanan yang sangat buruk ini tetap dipertahankan?

Dimana Dishub Pemda Samosir dan Simalungun? masih kah PEMERINTAH kita cinta dan sayang kepada MASYARAKATNYA??

Bukan sekali dua kali, sudah berulang kali, kejadian ini hampir setiap tahun. Mari Badan Otorita Danau Toba bekerjalah membenahi pelayanan trasportasi ini, sudah selayaknya dengan tegas KM yang tidak memenuhi standard safety minimal di LARANG beroperasi.

Kami masyarakat pengguna jasa transportasi Danau Toba berharap agar pemerintah kabupaten dan Otorita Danau Toba untuk segera berbenah agar kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa berlayar terjamin.

Danau Toba Sudah sepantasnya memiliki:

1. Rescue Boat yang Representatif, Kebutuhan Utama dalam Keselamatan Pelayaran, operasional 24 Jam.

2. Pelabuhan yang menyediakan Klinik/Puskesmas operasi 24 Jam.

3. Tim SAR (Ahli renang & Menyelam) siaga 24 Jam di Pelabuhan.

Demikian harapan masyarakat Sumut kepada Pemerintah setempat, Badan Otorita Danau Toba dan Menteri Perhubungan. PROJO KAB SIMALUNGUN Mengecam keras Dinas Perhubungan Samosir dan Simalungun Terkait. (Jaya Damanik)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments