. Belgia Peringkat Ketiga Usai Bekuk Inggris 2:0, Belgia Terima Hadiah Uang Tunai Rp 324 Miliar | BeritaSimalungun
Home » » Belgia Peringkat Ketiga Usai Bekuk Inggris 2:0, Belgia Terima Hadiah Uang Tunai Rp 324 Miliar

Belgia Peringkat Ketiga Usai Bekuk Inggris 2:0, Belgia Terima Hadiah Uang Tunai Rp 324 Miliar

Written By Beritasimalungun on Sunday, 15 July 2018 | 06:47

Timnas Belgia pastikan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-0. ( Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS )
Timnas Belgia pastikan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-0. ( Foto:FIFA.com )

Dua gol Belgia dicetak Thomas Menuer di menit 4 dan Eden Hazard di menit 82. Buat Inggris, hasil ini membuat Inggris kembali harus menelan kekalahan dalam dua kali perebutan peringkat ketiga Piala Dunia.

BeritaSimalungun, Saint Petersburg – Belgia akhirnya memastikan menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Pencapaian ini diraih setelah mengalahkan Inggris 2-0 dalam perebutan peringkat ketiga di Stadion Krestovsky, Sabtu (14/7) malam WIB.

Dua gol Belgia dicetak Thomas Menuer di menit 4 dan Eden Hazard di menit 82. Kemenangan ini menjadi penawar luka buat Belgia setelah sebelumnya gagal ke final usai dikalahkan Prancis.

Buat Inggris, hasil ini membuat Inggris kembali harus menelan kekalahan dalam dua kali perebutan peringkat ketiga Piala Dunia. Sebelumnya mereka juga memperebutkan peringkat ketiga di Piala Dunia 1990, namun kalah 0-2 dari Italia.

Jalannya pertandingan

 

Meski tidak mendominasi penguasaan bola sepanjang 90 menit, namun Belgia tampil efektif dalam menyerang. Statistik menunjukkan Belgia hanya 42 persen mengusai bola dan melakukan delapan percobaan (empat diantaranya mengarah ke gawang Inggris).

Baik Belgia maupun Inggris sama-sama menurunkan beberapa pemain intinya. Meskipun, laga ini hanya berlabel pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018

Belgia mengambil inisiatif serangan lebih dulu ketimbang Inggris. Hasilnya, gawang Jordan Pickford suah bobol ketika pertandingan baru berumur empat menit.

Berawal dari sisi kiri, Meunier sukses menyambut umpan silang Nacer Chadli. Pemain berusia 26 tahun itu melesakkan tendangan yang gagal ditahan Pickford.

Sukses mencuri gol, Belgia semakin aktif menyerang pertahanan Inggris. Peluang kedua diperoleh Kevin de Bruyne, namun masih bisa diblok Pickford.

Inggris mencoba bangkit saat memasuki menit ke-15. Pada menit ke-23, Harry Kane mencoba memanfaatkan umpan matang Raheem Sterling.

Sayangnya, tendangan striker Tottenham Hotspur itu masih melebar dari gawang Belgia. Inggris pun masih tertinggal 0-1.

Kedua tim saling jual-beli serangan memasuki akhir babak pertama. Namun kedudukan masih untuk keunggulan Belgia saat babak pertama usai.

Babak Kedua

Timnas Belgia merayakan gol yang dicetak Thomas Meunier ke gawang Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Rusia, Sabtu (14/7/2018). (FIFA.com)
Pelatih Inggris, Gareth Southgate mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Danny Rose. Tujuannya agar lini serang Inggris menjadi lebih hidup.

Peluang emas datang bagi Inggris di menit ke-70. Bola tendangan Eric Dier sebetulnya sukses melewati kiper Thibaut Courtois. Namun Toby Alderweireld muncul dan memblok tendangan rekan setimnya di Spurs tersebut.

Hazard menambah penderitaan Inggris di pertandingan ini lewat golnya pada menit 82. Menerima umpan De Bruyne, Hazard melesakkan tendangan yang mengecoh Pickford.

Gol Hazard menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Belgia pun berhak atas peringkat ketiga di Piala Dunia 2018.

Gelandang Belgia Eden Hazard adu gocek dengan gelandang Inggris Phil Jones dalam memperebutkan bola.(FIFA.com)

Sedangkan yang unggul dalam penguasaan bola dan melakukan 13 kali tendangan (enam diantaranya mengarah ke gawang) gagal mencetak gol.

Belgia di pertandingan ini tampil dengan tim terbaiknya. Berbeda dengan Inggris yang melakukan lima pergantian dari tim yang dikalahkan Kroasia di semifinal.

Selebrasi pemain bek Belgia Thomas Meunier usai mencetak gol pertama di menit ke 4 ke gawang Inggris. (FIFA.com)
Kemenangan ini juga sekaligus membuat Belgia menjadi tim paling produktif sepanjang Piala Dunia 2018 dengan mencetak 16 gol dan kemasukan 6 gol. 

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Kompany, Alderweireld; Meunier, Tielemans, Witsel, Chadli; De Bruyne, Lukaku, Hazard. Cadangan: Mertens, Carrasco, Batshuayi, Vermaelen, Mignolet, Casteels, T Hazard, Dembele, Januzaj, Boyata, Dendoncker
Timnas Belgia Semifinal Piala Dunia 2018.FIFA.com
Inggris: Pickford; Jones, Maguire, Stones; Trippier, Dier, Delph, Loftus-Cheek, Rose; Kane, Sterling

Cadangan: Walker, Lingard, Henderson, Vardy, Butland, Welbeck, Cahill, Young, Rashford, Alli, Alexander-Arnold, Pope
Timnas Inggris Semifinal Piala Dunia 2018.FIFA.com

Ini Kata Southgate


Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. ( Foto: AFP )
Pelatih  Inggris Gareth Southgate mengakui timnya pantas kalah 0-2 dari Belgia dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia di St Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Di pertandingan ini Southgate melakukan lima pergantian pada tim intinya.

"Belgia adalah tim yang lebih baik dari kami. Kami harus bermain datar. Kami punya waktu satu hari lebih sedikit untuk memperbaiki dan memulihkan. Itu adalah pertandingan yang terlalu jauh bagi kami," ujar Southgate usai pertandingan.

"Belgia adalah tim papan atas dan mereka akan berpikir mereka harus melaju lebih jauh. Kami sempat mampu merepotkan mereka tetapi mereka memiliki pemain dengan kualitas tertinggi."

"Dua tahun kemudian, Anda melihat jumlah cap dan usia skuad Belgia. Ini adalah puncak mereka, tetapi kami tidak berada di dekat itu dan kami tahu bahwa semuanya akan selesai."

Besaran Hadiah Uang Tunai Piala Dunia 2018

Total hadiah uang tunai yang disediakan dalam Piala Dunia 2018 di Rusia adalah 400 juta dolar AS atau setara Rp 5,4 triliun.

Nilai itu lebih besar 12 persen dibandingkan yang tersedia pada Piala Dunia 2014. Sebelumnya, pada Piala Dunia 2014, total hadiah yang tersedia adalah 358 juta dolar AS.

Nilai 400 juta dolar AS tersebut juga menjadi rekor hadiah terbesar dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia. Tim yang menjadi juara di Piala Dunia 2018 akan mendapat hadiah sebesar 38 juta dolar AS atau setara Rp 531 miliar.

Pada 2014, saat Piala Dunia digelar Brasil, hadiah bagi tim juara adalah 35 juta dolar AS. Hadiah itu berhasil diraih oleh tim nasional Jerman yang menaklukkan Argentina pada partai final.

Berikut ini daftar hadiah uang tunai Piala Dunia 2018:

Juara: 38 Juta Dolar AS (Rp 513 Miliar)

Runner-up: 28 Juta Dolar AS (Rp 378 Miliar)

Peringkat Ketiga: 24 Juta Dolar AS (Rp 324 miliar) 

Peringkat keempat: 22 Juta (Rp 297 Miliar). (JP)


Sumber: Bola.com, BeritaSatu.com, Kompas.com

Gallery Foto Belgia 2-0-Inggris.Foto FIFA.com 



























Eden Hazard - Man of the Match - MATCH 63
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.