Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Suci Izdihar Hulwa Pengibar Bendera Pusaka asal Siantar

Suci Izdihar Hulwa
BeritaSimalungun, Siantar-Satu pelajar asal Pematangsiantar mampu bersaing dan masuk dalam barisan diantara 68 orang sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka untuk Peringatan HUT RI Ke 73 Pada 17 Agustus 2018 mendatang. Suci Izdihar Hulwa, pemilik tinggi 169 centi meter ini, merupakan salah satu siswi SMA Negeri 6.

Anak ke dua dari tiga bersaudara tersebut, bersama dengan seluruh putra dan putri terbaik dari 34 provinsi se-Indonesia itu telah menjalani pendidikan latihan (Diklat) PP PON Kementerian Pemuda dan Olahraga Cibububur, Jakarta Timur.

Abdi Mujiono dan Zainimar merupakan orangtua Suci Izdihar Hulwa tinggal di Jalan Volly, Kecamatan Siantar Barat.

Orangtua Suci merupakan pedagang yang membuka warung sarapan lontong dan nasi. Zainimar mengaku bangga dan terkejut putri satu-satunya itu dapat lolos di tingkat nasional. Dalam benaknya tidak pernah terlintas putrinya mampu bersaing dan terpilih.

Bagi Zainimar, anaknya sosok yang rajin dan penurut. Sebelum disibukkan dengan latihan baris berbaris di Lapangan Adam Malik atau sebelum dipanggil ke tingkat provinsi dan nasional, Suci tak pernah lupa mengerjakan pekerjaan orangtua, seperti membantunya berjualan. Namun keinginannya sangat kuat menjadi seorang Paskibraka. Bahkan, selama seleksi, Suci sering melakukan aktifitas push up setiap pagi dan sore hari.

Zainimar sempat tidak tega membiarkan putrinya latihan Paskibraka karena latihan yang harus dihadapi selama ini, cukup berat.
“Awalnya saya larang, karena memang saya lihat begitu lelah dia. Selama tiga bulan, setiap hari pulang malam, mandi, makan dan langsung tidur. Tidak ada waktu lagi membantu jualan,” terangnya.

Namun, Zainimar memiliki harapan anaknya dapat membawa baki bendera pusaka dalam upacara kemerdekaan RI ke-73. Suci merupakan siswa Kelas XI IPS SMAN 6 Pematangsiantar, peraih ranking empat di sekolah.

“Saya sudah siap-siap nonton nanti di 17 Agustus nanti. Semoga Suci bisa bawa baki, biar bertatap muka dengan presiden,”harapnya.
Suci yang merupakan anak dari pasangan Jawa dan Minang ini memiliki cita-cita menjadi seorang polisi.

“Dia hobinya basket, tapi kalau di Siantar kan lapangan basket sedikit. Dia memang ingin nanti tamat SMA melamar untuk menjadi Polwan,” jelasnya.(BS)

Sumber: MetroSiantar.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments