Home » , » 155 Rumah Hancur Akibat Ledakan Bom di Sibolga

155 Rumah Hancur Akibat Ledakan Bom di Sibolga

Written By Beritasimalungun on Sunday, 17 March 2019 | 13:32

Kondisi lokasi rumah terduga teroris dan juga rumah warga rusak akibat ledakan bom bunuh diri yang dilakukan Solimah istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, di Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu, 16 Maret 2019. ( Foto: Antara )

Sampai saat ini masyarakat di sekitar lokasi kejadian ledakan bom, masih diungsikan.

Sibolga, BS- Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengatakan, ada sebanyak 155 unit rumah warga yang rusak akibat ledakan bom terduga pelaku teroris di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumut, beberapa hari lalu.

"Ratusan rumah yang rusak ini mengakibatkan ratusan jiwa mengungsi. Sebagian rumah yang terkena ledakan bom itu pun ada yang telah rata dengan tanah. Jumlah rumah yang rusak itu meliputi 161 kepala keluarga," ujar Syarfi Hutauruk, Sabtu (16/3/2019).

Syarfi mengatakan, sampai saat ini masyarakat di sekitar lokasi kejadian ledakan bom, masih diungsikan. Pemerintah dan aparat keamanan melakukan itu karena mengantisipasi kemungkinan hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seperti yang diketahui, bom meledak di dekat kediaman Abu Hamzah (AH) yang berada di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga. Bom diledakkan saat Densus 88 Anti Teror Mabes Polri akan meringkusnya pada, Selasa (12/3/2019) siang.

Kemudian, pada Rabu (13/3/2019) dini hari bom kembali meledak di rumah AH. Dimana, Marnita Sari boru Hutahuruk alias Solimah yang merupakan istri AH meledakkan diri dengan anaknya setelah negosiasi lebih kurang 10 jam yang dilakukan oleh kepolisian gagal untuk menyerahkan diri.

Dalam peristiwa itu, selain AH polisi juga meringkus AK alias Ameng alias Abu Halimah dan ZP alias Ogek Zul di Sibolga. Lalu petugas menangkap R dari Kota Tanjung Balai dan M di Tapanuli Tengah.(*)


Sumber: Suara Pembaruan
 
Share this article :

Post a Comment