Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pria Batak Ini Ketahuan Menikah Lagi, Dipermalukan di Pesta Pernikahan

Terbongkarnya perilaku tak Beradat bagi orang Batak ini terjadi pada Sabtu (9/3/2019) siang. Mengutip dari Riausky.Com, tanpa diundang secara resmi, Siska Lusiana Sirait (38) warga Jalan Bakti Batang Serosa Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis bersama tiga anaknya mengahadiri pesta pernikahan Suaminya Hendri Darlis Napitupulu (40) di jalan Riau - Sumut Desa Batang Ibul Kecamatan Bangko Pusko Kabupaten Rohil - Riau, pada Sabtu (9/3/2019) siang.IST

Palsukan KTP, Mengaku “Doli-Doli”

Jambi-Bagi Orang Batak, khususnya yang Beragama Kristen, Pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup. Kecuali salah satu pasangan (Suami atau Istri) meninggal dunia. Kalaupun ada perceraian, harus lewat pengadilan Agama dan Proses Adat batak (Bayar Adat). Bagi Orang Batak tak mengenal Kawin Siri, apalagi Poligami atau memiliki istri lebih dari satu. 

Namun apa yang terjadi pada Pria Batak bermarga Napitupulu ini menikah secara diam-diam, padahal dia sudah memiliki keluarga satu istri dan anak-anak. Pria “bandot” ini adalah Hendri Darlis Napitupulu (40) yang tinggal di jalan Riau – Sumut, tepatnya Desa Batang Ibul Kecamatan Bangko Pusko, Kabupaten Rohil – Provinsi Riau.

Terbongkarnya perilaku tak Beradat bagi orang Batak ini terjadi pada Sabtu (9/3/2019) siang. Mengutip dari Riausky.Com, tanpa diundang secara resmi, Siska Lusiana Sirait (38) warga Jalan Bakti Batang Serosa Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis bersama tiga anaknya mengahadiri pesta pernikahan Suaminya Hendri Darlis Napitupulu (40) di jalan Riau - Sumut Desa Batang Ibul Kecamatan Bangko Pusko Kabupaten Rohil - Riau, pada Sabtu (9/3/2019) siang.

Kehadiran Siska Lusiana bersama anaknya membuat para tamu undangan kaget. Bahkan Hendri Darlis Napitupulu (mempelai lelaki) tidak menduga kehadiran istri dan anak di hari bahagia itu.
Hari bahagia yang diidamkan Hendri dan Murni Wati Sinaga berubah dengan keributan dan tangisan dari anak-anaknya yang sudah lama ditinggal Hendri. Sehingga Hendri yang mengaku lajang tidak bisa berbuat banyak.

Kehadiran Siska bersama ketiga anak nya di pesta suami sempat terhenti sejenak. Hal ini disebabkan kerena terjadinya kerusuhan, Siska Lusiana Sirait meminta pertangungjawaban Hendri Darlis Napitupulu terhadap ketiga darah daging (anak)-nya. 

Ketiga anak Siska Lusiana Sirait menghampiri ayahnya yang lagi duduk di kursi bersama istri baru Murni Wati Sinaga. Ketiga anak yang masih kecil tersebut menangis di dalam pelukan ayahnya. Karena ketiga anak Siska Lusiana Sirait yang masih kecil sangat memerlukan kasih sayang seorang ayah.

Siska Lusiana Sirait kepada wartawan mengatakan bahwa tujuan dirinya datang ke pesta pernikahan suaminya hanyalah untuk menunjukan kepada anak-anak bahwa bapaknya menikah lagi dengan mengaku masih berstatus “Doli-Doli” lajang. 

"Bukti dia mengaku lajang saya dapatkan dari pendeta yang memberkati mereka di Medan. Saat mau menikah suami saya memalsukan identitasnya dengan status lajang. Itu semua saya lihat dari bukti-bukti identitas yang diperlihatkan pendeta kepada saya," terang Siska Sirait denga wajah sedih.

Dijelas Siska, selama 14 tahun saya membina rumah tangga sama Hendri kami baik-baik saja tidak pernah ribut. Tapi beberapa tahun belakangan, keluarga dari pihak Hendri sering mengambil dia ketika saya lagi bekerja. 

“Ketika ditanya melalui HP, Hendri mengatakan bahwa dia dibawa pulang oleh orang tuanya untuk direhab karena dia kecanduan narkoba," cerita Siska.

"Tapi keanehan mulai timbul, keluarga suami lagi-lagi mengambil dia secara diam-diam  tanpa sepengetahuan saya. Hal tersebut saya pikir mau direhab lagi, tapi malah dinikahkan pada 8 April 2016 yang lalu. Hingga saat ini, status saya masih sah menjadi istri dia karena belum diceraikan baik secara adat maupun pengadilan agama atau secara sipil,” ucap Siska Sirait sedih.(Lee)
 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments