. Bos Grab Blak-blakan Soal Diberi PR Oleh Luhut Di Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , , » Bos Grab Blak-blakan Soal Diberi PR Oleh Luhut Di Danau Toba

Bos Grab Blak-blakan Soal Diberi PR Oleh Luhut Di Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Saturday, 10 August 2019 | 04:31


Menko bidang Maritim Luhut Panjaitan (tengah) berbincang dengan CEO Grab Anthony Tan (kedua kiri), Founder dan CEO Softbank Masayoshi Son (ketiga kiri), CEO Tokopedia William Tanuwijaya (kanan) dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua kanan) usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019. ANTARA
Beritasimalungun, Jakarta-Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata blak-blakan soal permintaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat menyambangi Kawasan Strategis Nasional (KSN) Danau Toba di Sumatera Utara pada pekan lalu. Ridzki mengatakan Luhut meminta Grab Indonesia turut mengembangkan daerah wisata unggulan tersebut.

“Kami bisa support (dukung) sosialisasinya. Kan Grab ada di 8 negara, jadi kami akan sosialisasikan kawasan wisata Danau Toba ke negara-negara itu,” ujar Ridzki saat ditemui Tempo di kantornya, Gama Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Agustus 2019.

Pemerintah sebelumnya telah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi wisata yang masuk golongan 10 Bali Baru. Beserta empat daerah wisata lainnya, yakni Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, Danau Toba terhitung sebagai empat destinasi yang ditunjuk sebagai kawasan dengan pengembangan super-prioritas.

Ridzki memastikan Grab Indonesia berkomitmen membantu pemerintah mempercepat pengembangan KSN Danau Toba. Nantinya, ujar dia, perusahaan tak hanya ikut mendukung dari sisi menyebarluaskan informasi seputar destinasi, namun juga terjun sebagai pelaku wisata.

Menurut Ridzki, Grab Indonesia telah menyediakan sejumlah program. Di antaranya penyediaan aplikasi pemesanan hotel. Dalam hal ini, Grab Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan penyedia pemesanan hotel berbasis online, yakni Booking.com.

“Lalu rencananya kami juga buatkan paket tur 3 hari 2 malam,” ucapnya. Paket wisata itu menawarkan penjelajahan ke destinasi-destinasi potensial di seputar Danau Toba, yang meliputi daerah Balige, Tarutung, Parapat, Silangit, hingga Pematang Siantar.

Dengan lini bisnis utamanya di bidang pemesanan transportasi, tentu menurut Ridzki, Grab Indonesia bakal menyediakan pilihan sewa mobil bagi para pelancong. “It’s all about promotion, booking, dan experience (ini semua tentang promosi, pemesanan, dan pengalaman,” tuturnya.

Ditemui terpisah di kantornya pada Juli lalu, Luhut menyatakan ketertarikannya menggandeng dua unicorn di Indonesia untuk mempopulerkan Danau Toba ke kancah dunia. Selain Grab, Luhut sejatinya juga melirik pesaingnya, yakni Gojek.

Luhut mengklaim perusahaan besutan Nadiem Makarim itu telah bersedia menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan KSN Danau Toba. “Saya pikir jadi bagus banget. Grab dan Gojek mau (membantu),” ucap Luhut. (*)

Sumber: Sumutkota.com
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.