Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Amran Sinaga Mengaku Didukung JR Saragih Maju Pilkada Simalungun 2020

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga foto bersama dengan Ketua DPC PDIP Steven Samrin Girsang, Ketua Tim Penjaringan Maraden Sinaga, dan jajaran DPC PDIP Simalungun, usai menjalani fit and proper test sebagai bakal Calon Bupati Simalungun periode 2020-2025, Kamis (12/9/2019). Foto Bentengtimes.com
Beritasimalungun-Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga mengaku dapat dukungan solid dari Bupati Simalungun JR Saragih untuk maju di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang. Amran Sinaga yang merupakan birokrat murni ini sudah melakukan pendaftaran dan fit and proper test sebagai bakal Calon Bupati Simalungun periode 2020-2025, di Sekretariat DPC PDIP Simalungun, Kamis (12/9/2019). 

Amran Sinaga kepada wartawan usai melakukan pengembalian formulir pendaftaran dan menjalani fit and proper test sebagai bakal Calon Bupati Simalungun periode 2020-2025, di Sekretariat DPC PDIP Simalungun, memastikan, Bupati Simalungun JR Saragih mendukungnya dalam perebutan kursi bupati.

“Itu (dukungan JR) pasti. Tapi, nggak perlu saya simpulkan dalam kesempatan ini. Banyak yang didukung beliau, termasuk kita-kita ini,” ucapnya.

Disinggung mengenai Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Gidion Purba yang juga mengambil formulir bakal calon Bupati Simalungun di PDIP, Amran tidak mempermasalahkannya. "Tidak ada masalah. Dia (Gidion) itu teman saya,” ujarnya.
 
Amran Sinaga datang langsung bersama para simpatisan ke Sekretariat DPC PDIP Simalungun Komplek Griya Jalan Asahan, pada Kamis sore. Kehadirannya langsung sebagai bukti keseriusan Amran agar diusung PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2020 mendatang.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, Tim Penjaringan PDIP kemudian melakukan fit and proper test terhadap Amran. Fit and proper test itu berlangsung cukup lama. Lebih dari dua jam.

Setelah itu, Amran Sinaga keluar dan langsung disambut para simpatisannya. Saat ditemui, Amran menyampaikan keinginannya diusung PDIP karena partai berlambang banteng itu merupakan partai pemenang.

“Dua kali pemilu, PDIP menjadi pemenang. Dan hari ini, PDIP adalah penguasa di negeri ini,” kata Amran.

Alasan lain, lanjut Amran, dirinya tertarik dengan program-program yang sudah dikerjakan PDIP. Maka dari itu, Wakil Bupati Simalungun ini pun berharap, PDIP mengusungnya dalam Pilkada 2020.

Ditanya soal sosok wakil yang mendampinginya, Amran menuturkan, kader PDIP berpeluang untuk itu. "Kalau PDIP bilang ini wakilnya, saya selalu siap,” tegasnya.(*)

Sumber Data: Bentengtimes.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments