. Pegawai Kutip PDAM Tirtalihou Haranggaol Bantah Tudingan Kutip Uang Meteran Tanpa Bukti | BeritaSimalungun
Home » , , » Pegawai Kutip PDAM Tirtalihou Haranggaol Bantah Tudingan Kutip Uang Meteran Tanpa Bukti

Pegawai Kutip PDAM Tirtalihou Haranggaol Bantah Tudingan Kutip Uang Meteran Tanpa Bukti

Written By Beritasimalungun on Saturday, 28 March 2020 | 11:55

Bukti Kertas Tagihan Pelanggan PDAM di Haranggaol yang bandal membayar selama Ariesta Br Manihuruk sebagai Pegawai PDAM pengutip meterandi Haranggaol. (Istimewa)
Haranggaol, BS-Pegawai PDAM Tirtalihou bidang penagihan meteran di Haranggaol, Ariesta Br Manihuruk membantah kalau dirinya dituding melakukan kutiman meteran PDAM tanpa bukti, seperti yang diberitakan Haranggaol.Sideka.Id dengan judul “Gawat, Pegawai PDAM Tirta Lihou Kutip Uang Meteran Tanpa Bukti?”.

Ariesta Br Manihuruk kepada Jurnalis Beritasimalungun.com lewat sambungan telepon, Sabtu (28/3/2020) pagi mengatakan, pada Kamis (26/3/2020) lalu, Pejabat PDAM Tirta Lihou Kabupaten Simalungun dari Pematangraya turun ke Haranggaol guna menertibkan warga yang bandal tak bayar uang air PDAM selama bertahun-tahun.

“Tapi ada warga sengaja membuat keributan terkait dengan tunggakan meteran PDAM tersebut. Warga menuding saya yang salah total karena tidak melakukan penagihan dengan bukti kwitansi. Padahal warga memang tak pernah bayar kepada saya saat saya menagih. Bahkan setiap ada penagihan selalu saya sertakan bukti pembayaran dan bukti itu saya simpan,” ujar Ariesta Manihuruk.

Menurut Ariesta Br Manihuruk, ada pelanggan atas nama Donald Saragih, menuntut kepada pihak PDAM Simalungun agar dirinya tidak dipakai untuk pegawai PDAM di Haranggaol, karena dirinya pindah rumah ke Simpang Haranggaol.

“Padahal selama saya pindah rumah ke Simpang Haranggaol, saya jalankan tugas sebagai pegawai kutip uang meteran PDAM Tirta Lihou di Haranggaol. Tiap bulan saya turun ke Haranggaol mengutip uang air. Tapi ada pelanggan yang melaporkan ke atasan saya bahwa saya tak pernah mangutip. Itu tidak benar,” jelas Ariesta Manihuruk.
Bukti tagihan rekening meteran pelanggan PDAM Tirtalihou di Haranggaol atas nama Amat Purba yang mendapat surat peringatan dari PDAM Tirtalihou karena menunggak rekening tahunan. (Istimewa)

Ariesta Manihuruk juga meminta agar media Portal Haranggaol.Sideka.Id untuk meluruskan pemberitaan yang menuding dan mempertayakan dirinya mengutip uang meteran tanpa bukti.

Salah satu pelanggan itu adalah N. Purba, mengaku sudah membayar bulan Maret 2018, tetapi masih dikutip dari Maret 2018 hingga sekarang.

“Orang itu datang, kami mengeluh. Setelah itu gak datang lagi mengutip. Tiba mengutip pembayaran kami sampai Rp 2 juta sekian. Katanya dari tahun yang lalu sampai sekarang. Kuminta kwitansi dan mau ku banding kan sama punyaku, tidak dikasih, ” kata N br Purba saat di konfirmasi, Sabtu (28/3/2020), seperti dilansir Haranggaol.Sideka.Id.(Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.