Info Terkini

10/recent/ticker-posts

De'Rapstar Sukses Konser Live Streaming Facebook Dimasa Pandemi Covid-19

De'Rapstar Sukses Konser Live Streaming Facebook Dimasa Pandemi Covid-19, Sabtu (16/5/2020).
Jakarta, BS-Ditengah pandemi Covid-19 dengan kebijakan Pemerintah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya  di DKI Jakarta dan sebaiah kota di Indonesia, membuat seniman "tiarap penghasilan". Namun demikian, kreativitas di era musik digital saat ini, Musisi, seperti Musisi Batak tetap bisa berkarya dan berpenghasilan dengan melakukan "Konser Live Streaming" Sosial Media (FB, Youtube).

Hal inilah yang dilakukan Musisi De'Rapstar Trio (Franto Purba, Jhon Hannes Purba Siboro, Sion Damanik) di Jakarta ditengah pandemi covid-19. 


Setidaknya mereka sudah 62 hari "DiamDirumahSaja" ditengah kebijakan PSBB ini. Namun demikian, mereka tak putus akal dan berkreasi dengan melakukan "Konser Live Streaming Facebook", Sabtu 16 Mei 2020 malam.
Dibawah Crew Tim Multimedia "AKU BATAK" "Konser Live Streaming" De'Rapstar Trio sukses terlaksana dengan ribuan penonton. Juga saweran online juga mengalir lewat Tranfer bank Mandiri, OVO dan GoPay. Setidaknya belasan juta Rupiah mengalir saweran kepada De'Rapstar Trio dan Crew. 

Suara dari De'Rapstar Trio dengan lantunan lagu-lagu Simalungun mampu menghibur penonton di dari berbagai penjuru Indonesia. 

Pengelolaan Crew Tim Multimedia "AKU BATAK" dengan Creative Director Dewan Panjaitan, Sound Enginering Ponirin Sitinjak, Tim Control Marisa dan Icha membuat konser from home De'Rapstar Trio berjalan dengan baik dan sukses.

Dukungan dari Group FB "Senandung Simalungun" juga sangat diapresiasi yang memunculkan ide kreatif bagi Artis Simalungun melakukan Konser Live Streaming Facebook ditengah pandemi Covid-19 ini. 

Dengan konser dari rumah ini, para Seniman, Musisi Simalungun bisa berkarya dan berpenghasilan untuk menutupi kebutuhan hidup rumah tangga mereka selama pandemi covid-19 ini. 

Sebelumnya Artis Simalungun yang telah melakukan Konser Live Streaming Facebook dan Youtube ini adalah YCF Team asuhan Teguh Sinaga, Jhon Eliaman Saragih dan Jhon Irwando Sipayung (SPY PROJECT), Intan Saragih. 

Semoga Seniman dan Musisi Simalungun semakin kreatif berkarya dimasa pandemi Covid-19 dan ditengah era musik digital saat ini. Semoga. (Asenk Lee Saragih) 

Daftar Lagu Konser Live FB De'Rapstar Sabtu 16 Mei 2020


1.Songon Porkis (Cipt: Muara Purba)
2.Tonggo Mu Gabe Dalan (Cipt:
3.Dolok Simarjarunjung (Cipt: Kasmir Saragih)
4.Mase Marsirang (Cipt: Sarudin Saragih)
5.Etah Marrondang Bintang: (Cipt: Muara Purba S)
6.Martondur (Cipt: Melyater Sinaga)
7.Simalungun Na Tarkabar (Cipt: Drs V Arifin Purba MSi)
8. Torsuk (Cipt: Jonsyah Sinaga)
9.Patunggung Simalungun (Cipt: Agus Erdiaman Purba)
10.Parhobas Simalungun (Cipt: Janri)
11. Odak-Odak (Cipt: Taralamsyah Saragih)
12.Elvi (Cipt: Damma Silalahi)
13. Inangku Na Bujur (Cipt: Angelo P.K Purba)
14.Bapa Na Bujur (Cipt: Damma Silalahi)
15.Poldung Sirotap Padan (Cipt: Taralamsyah Saragih)
16.Tading Ma Ham (Cipt: Taralamsyah Saragih) 
Persembahan SPY Project. FB

De'Rapstar Trio dan Crew. FB



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments