Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lamsiang Sitompul Perkenalkan Organisasi HBB Kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,M.Si

Didampingi Dir Intelkam

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan cendera mata kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH, MH didampingi pengurus lainnya di ruang pertemuan Lantai II Mapolda Sumut, Senin (24/08/2020). (Foto Istimewa)

Medan, BS-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH, MH bersama jajaran pengurus melakukan audensi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si di ruang pertemuan Lantai II Mapolda Sumut, Senin (24/08/2020).

Pada kesempatan ini Kapolda Sumut didampingi oleh Direktur Intelkam Polda Sumut atau yang mewakili, Kombes Pol Yusuf Honda Wantri Naibaho (Direktur Binmas Polda Sumut), Kombes Raja Sinambela (Kabid TIK Polda Sumut), Kombes Pol Donald Simanjuntak (Kabid Propam Polda Sumut), dan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja (Kabid Humas Polda Sumut).

Sementara mendampingi Lamsiang Sitompul SH MH (Ketua Umum) ada Nurlinda Simanjorang SH MKn (Bendahara Umum), Thompson Parapat (Wakil Ketua I), dan Reki Nelson Barus (Wakil Ketua II). Rombongan lain yang ikut adalah Pantas Parutu Purba (Wakil Ketua DPC HBB Deli Serdang) dan Pasaribu (Humas DPC HBB Deli Serdang).

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin menyambut hangat kedatangan Ketua Umum DPP HBB beserta rombongan di Polda Sumut untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang situasi kamtibmas.

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin menyampaikan situasi kamtibmas di Sumut dimana saat ini tengah pandemi Covid-19 oleh harus bersama-sama berdamai dengan cara berdisiplin dalam protokol kesehatan.

Dia menyampaikan bahwa tidak ada toleransi kepada pelaku tindak pidana narkotika karena dapat merusak generasi bangsa kedepannya. Bagi para pelaku tidak segan-segan akan diberi tindakan tegas dan terukur.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Sumut kondusif. Oleh karena itu masyarakat harus saling menghargai antara sesama suku di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin.

Sementara itu, Lamsiang Sitompul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin beserta jajaran yang telah menerima kedatangan Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak di Polda Sumut dengan baik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH, MH (kanan) menyerahkan cinderamata berupa Ulos Batak berlogo DPP HBB Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi saat beraudensi di Lantai II Mapolda Sumut, Senin (24/08/2020). (Istimewa)

Kedatangan DPP HBB ini untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai organisasi resmi dan berbadan hukum yakni Horas Bangso Batak yang telah berdiri selama 2 tahun. Organisasi Perkumpulan HBB memiliki tujuan menaikkan martabat Suku Batak diantara suku lainnya yang ada di Sumut.

Lamsiang Sitompul SH MH menambahkan bahwa HBB siap bermitra dengan jajaran Polda Sumut dalam menjaga kamtibmas di Sumut. Apalagi sebentar lagi akan digelar Pilkada serentak 9 Desember 2020. “Horas Bangso Batak siap mendukung dan bekerjasama dengan Poldasu untuk menjaga kamtibmas di daerah ini,” tegas Lamsiang Sitompul.

Lamsiang Sitompul juga mengatakan bahwa HBB memiliki kepengurusan disejumlah Provinsi, kabupaten kota di Indonesia. Salah satunya DPD HBB Provinsi Jambi, DPC HBB Kota Jambi dan lainnya.

Pada akhir audiensi itu, kedua lembaga ini saling memberi cinderamata. Ketua Umum DPP HBB menyerahkan cinderamata berupa ulos dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi menyerahkan cinderamata berupa plakat. Selanjutnya dilakukan foto bersama.. (Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments