. Masyarakat Sipolha Berjuang Menangkan Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Masyarakat Sipolha Berjuang Menangkan Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun

Masyarakat Sipolha Berjuang Menangkan Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun

Written By Beritasimalungun on Monday, 26 October 2020 | 10:53

Calon Bupati Simalungun Nomor Urut 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP nyekar ke Makam orang tua di  Sipolha, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/10/2020).(Istimewa)

Sipolha, BS- Masyarakat Sipolha yang tergabung dari Nagori Dolok Maraja, Huta Huta Bolon, Jambur Nabolak, Ruhut Nagodang, Hutamula dan Tambun Raya, Kabupaten Simalungun berjuang untuk memenangkan putra kampung halaman mereka St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP jadi Bupati Simalungun pada Pilkada Rabu 9 Desember 2020.

Semangat gerekan pemenangan itu terungkat saat Calon Bupati Simalungun Nomor Urut 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP nyekar ke Makam orang tua di  Sipolha, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/10/2020).

Suasana pagi yang cerah dan begitu hangat di Sipolha menyambut kedatangan salah satu putra Simalungun yang memiliki garis keturunan dari Sipolha yang memiliki sejarah yang luar biasa dalam perkembangan Tanah Habonaron Do Bona Simalungun.

Putra Sipolha, Wagner Damanik dan Istri Br Purba hadir menyapa saudara dan satu kampungnya sendiri sekaligus menghadiri undangan dari seluruh masyarakat Sipolha untuk diberangkatkan menuju Pilkada Simalungun 9 Desember 2020. Masyarakat yang hadir dari Dolok Maraja, Huta Huta Bolon, Jambur Nabolak, Ruhut Nagodang, Hutamula dan Tambun Raya. 

Antusiasme dan rasa kekeluargaan tampak sekali dalam prosesi acara yang dihiasi ziarah bersama, kebaktian dan makan bersama. Hal yang paling berkesan ketika dalam kondisi pandemi, Wagner Damanik menyarankan bahwa tim dan keluarga menghantarkan makanan dengan door to door setelah terbagikan semua makan dibagikan, baru makan bersama dapat dimulai.

Dengan diberangkatkan dengan Doa dan dorongan perjuangan, masyarakat Dolok Maraja, Huta Huta Bolon, Jambur Nabolak, Ruhut Nagodang, Hutamula dan Tambun Raya akan berjuang bersama memanangkan Jenderal Wagner Damanik jadi “Parhobas” dengan komitmen penuh menjadikan Simalungun Unggul.(Asenk Lee Saragih)







Share this article :

Post a comment