Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Radiapoh Hasiholan Sinaga: Perawat Harus Diberikan Kenyamanan Bekerja


Tanah Jawa, BS-
Bupati Kabupaten Simalungun terpilih Periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), didampingi istri Ratnawaty Boru Sidabutar, menghadiri acara Peringatan Hari Perawat Nasional Ke-47 yang digelar Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kabupaten Simalungun di Kampung Melayu, Kelurahan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/3/2021).

“Perawat ke depan harus diberikan rasa nyaman dalam bekerja sehingga Para Perawat dapat memberikan Pelayanan Kesehatan yang terbaik kepada Masyarakat,” kata Radiapoh Sinaga.

Dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Simalungun, mau pun tamu yang berkunjung ke Simalungun, para perawat jangan dibebani hal-hal yang dapat mengganggu kinerjanya.

“Saya meyakini, para perawat di Kabupaten Simalungun, memiliki kemampuan yang baik dalam menjalankan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, khususnya dalam pelayanan, penanganan dana antisipasi sebaran pandemic Covid-19,” katanya RHS sembari menyebutkan hal itu sesuai dengan Tema Peringatan HUT Ke-47 Keperawatan, yakni “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat”.

Radiapoh Sinaga menyampaikan, dalam hal penanganan Covid-19, peran unsur para medis termasuk perawat sangat penting, baik dalam penanganan hingga antisipasi terpaparnya masyarakat dari Covid-19.

“Perawat memegang peranan penting dalam penanganan pandemi Covid-19. Perawat memiliki tugas untuk menjalankan upaya preventif, promotif, kuratif, hingga rehabilitatif,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kondisi dunia saat ini, termasuk Kabupaten Simalungun, sedang dilanda Pandemi Covid 19, yang membuat seluruh tatanan kehidupan masyarakat menjadi tidak normal di berbagai sektor.

Selanjutnya, Radiapoh Sinaga mengungkapkan, bahwa jauh-jauh sebelumnya, ia bersama pasangannya, H Zonny Waldi, sudah menyusun sejumlah program unggulan, diantaranya program Si-SEHAT (Simalungun Sehat).

“Program Si-SEHAT nantinya akan diterapkan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terkait hal itu, peranan para medis (Perawat) sangat besar dalam pelayanan masyarakat di bidang kesehatan,” ujarnya.

Kata Radiapoh Sinaga, kiranya para medis, nantinya dapat bersinergi, dan berkontribusi, dengan baik dalam menyukseskan Program Si-SEHAT, yang digagasi pemerintahan RHS-ZW, yang akan memberikan kenyamanan kerja, perawat tanpa dibebani urusan yang menyusahkan, apalagi mengganggu profesionalisme para medis dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan itu, Radiapoh Sinaga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga perawat mau pun masyarakat Simalungun yang telah memilih dirinya bersama H Zonny Waldi, memenangkan, dan sudah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada Kabupaten Simalungun yang digelar pada 09 Desember 2020. 

“Kami sampaikan ucapan terimakasih, dan kedepan, mari dengan semangat bekerjasama dalam meraih cita-cita luhur dalam pengbadian di bidang masing-masing, untuk Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik, dan rakyatnya sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga.

Pada Acara HUT Ke-47, Perawat Nasional tersebut, PPNI Kabupaten Simalungun, menggelar Acara Khitanan Massal, Pembagian Masker, dan Penyuluhan Kesehatan.(**)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments