. HIMAPSI Ajak PMS Ikuti Jejak Mereka untuk Bersatu dari Dualisme Kepengurusan | BeritaSimalungun
Home » , , , » HIMAPSI Ajak PMS Ikuti Jejak Mereka untuk Bersatu dari Dualisme Kepengurusan

HIMAPSI Ajak PMS Ikuti Jejak Mereka untuk Bersatu dari Dualisme Kepengurusan

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 6 April 2021 | 15:35


Parapat, BS
-Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP-HIMAPSI) sukses menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (MUBESLUB) Bertempat di Aula Hotel Patra Comfort Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/4/2021). MUBESLUB yang diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun (Dies Natalis) HIMAPSI Ke 43 ini mampu menyatukan dualisme kepemimpinan DPP-HIMAPSI selama ini.

Pada MUBESLUB dan Dies Natalis HIMAPSI Ke 43 ini terpilih Lamhot Saragih ST sebagai Ketua Umum HIMAPSI Periode 2021-2024 dan Jheni Jusuf Saragih sebagai Wakil Ketua Umum dan Rizal V Sinaga sebagai Sekretaris Jenderal.

Setelah melewati persidangan dalam Mubeslub yang dipimpin Rado Damanik dan Teguh Sinaga yang merupakan Ketua Umum DPP HIMAPSI pada dualisme kepengurusan selama ini, keduanya meminta kepengurusan DPP Partuha Maujana Simalungun (PMS) versi JR Saragih (Bupati Simalungun) dan Marsiaman Saragih (Anggota DPR RI Fraksi PDIP-Dapil Riau) untuk islah.

“Harapan agar Partuha Maujana Simalungun kembali bersatu. Sebab yang dilaksanakan Himapsi juga adalah pesan (PODAH) dari Orangtua. Semoga. Salam Marsada (Bersatu),” ujar Rado Damanik.

“Mantap. Sai andohar PMS use manyusul nalaho paulakon jumbalangni hita Simalungun on,” tulis Ranjak Talun New.

Bang Enold Bateh Saragih: Mantap salut bani panitia pahorja bani terlaksana horja sadarion (Minggu 4/4/2021). Tinggal manghorjahon dan harus i horjahon.

Triadil Saragih: Malas uhur. Selamat berkarya bani pengurus na baru. Diatetupa bani Panitia nadomma mangkobashon. Ditunggu PMS Bersatu.

Bilmar Manihuruk: Tokoh matongon baik segala hal ase boi pedoman kaum muda Simalungun. Ngopi Santuy ma lobei ase lambin ibotoh aha sihobaskonon na Patunggunghon Simalungunta on.

Forkiss Mayup: Secara pribadi, saya berharap Himapsi kedepan bisa mewarnai politik kebangsaan di Siantar dan Kabupaten Simalungun, khususnya. Untuk itu caretaker kepengurusan menyusun komposisi kepengurusan mengikutkan semua lintas agama, butuh motivasi bagi Mahasiswa di Tebing Tinggi,  Asahan, Sergei, Deli Serdang dan Batubara agar pada saat pelantikannya, bernuansa Himapsi milik bersama.

“Selamat dan sukses atas terlaksananya MUBESLUB HIMAPSI dan Selamat ber-Dies Natalis ke-43 tahun. Sudah waktunya Simalungun lebih baik kedepannya, salam kolaborasi!! Yuk kita PANTAU,” tulis Jhon Mejer Purba didampingi Jan Roi Purba di Kedai Kopi Hordja dengan menambahkan hastag #Kolaborasi Milenial.

Seperti diketahui salah satu organisasi masyarakat yang cukup terkenal dan sudah berdiri sejak lama adalah Organisasi Partuha Maujana Simalungun (PMS). Organisasi ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HM RI. Kini Ketua DPP hasil Harungguan Bolon (HB) ke VIII, Rabu 13 Juli 2016 lalu  di Regale International Convention Centre Medan adalah St Marsiaman Saragih.

Seiring dengan jabatan yang disandang St Marsiaman Saragih sebagai Ketum DPP PMS Periode 2016-2021, timbul kerinduan Marsiaman Saragih untuk membentuk kepengurusan PMS di setiap provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. 

Saat Patampei Sihilap (Pelantikan) kepada Ketum DPP PMS Se Dunia St Marsiaman Saragih membeberkan visi dan misi. Visi Ketua DPP PMS St Marsiaman Saragih yakni "Menjadikan PMS Sebagai Lembaga Perjuangan, Pemersatu dan Promotor Kebangkitan Masyarakat Simalungun". 

Kemudian DPP PMS akan mengembalikan Kantor PTPN IV ke Pematangsiantar dan mengisi sejumlah pejabat di PTPN VI orang Simalungun. Dia juga akan mengupayakan orang-orang Simalungun di sejumlah pemerintahan di sejumlah Indonesia. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.