Info Terkini

10/recent/ticker-posts

HIMAPSI Ajak PMS Ikuti Jejak Mereka untuk Bersatu dari Dualisme Kepengurusan


Parapat, BS
-Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP-HIMAPSI) sukses menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (MUBESLUB) Bertempat di Aula Hotel Patra Comfort Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/4/2021). MUBESLUB yang diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun (Dies Natalis) HIMAPSI Ke 43 ini mampu menyatukan dualisme kepemimpinan DPP-HIMAPSI selama ini.

Pada MUBESLUB dan Dies Natalis HIMAPSI Ke 43 ini terpilih Lamhot Saragih ST sebagai Ketua Umum HIMAPSI Periode 2021-2024 dan Jheni Jusuf Saragih sebagai Wakil Ketua Umum dan Rizal V Sinaga sebagai Sekretaris Jenderal.

Setelah melewati persidangan dalam Mubeslub yang dipimpin Rado Damanik dan Teguh Sinaga yang merupakan Ketua Umum DPP HIMAPSI pada dualisme kepengurusan selama ini, keduanya meminta kepengurusan DPP Partuha Maujana Simalungun (PMS) versi JR Saragih (Bupati Simalungun) dan Marsiaman Saragih (Anggota DPR RI Fraksi PDIP-Dapil Riau) untuk islah.

“Harapan agar Partuha Maujana Simalungun kembali bersatu. Sebab yang dilaksanakan Himapsi juga adalah pesan (PODAH) dari Orangtua. Semoga. Salam Marsada (Bersatu),” ujar Rado Damanik.

“Mantap. Sai andohar PMS use manyusul nalaho paulakon jumbalangni hita Simalungun on,” tulis Ranjak Talun New.

Bang Enold Bateh Saragih: Mantap salut bani panitia pahorja bani terlaksana horja sadarion (Minggu 4/4/2021). Tinggal manghorjahon dan harus i horjahon.

Triadil Saragih: Malas uhur. Selamat berkarya bani pengurus na baru. Diatetupa bani Panitia nadomma mangkobashon. Ditunggu PMS Bersatu.

Bilmar Manihuruk: Tokoh matongon baik segala hal ase boi pedoman kaum muda Simalungun. Ngopi Santuy ma lobei ase lambin ibotoh aha sihobaskonon na Patunggunghon Simalungunta on.

Forkiss Mayup: Secara pribadi, saya berharap Himapsi kedepan bisa mewarnai politik kebangsaan di Siantar dan Kabupaten Simalungun, khususnya. Untuk itu caretaker kepengurusan menyusun komposisi kepengurusan mengikutkan semua lintas agama, butuh motivasi bagi Mahasiswa di Tebing Tinggi,  Asahan, Sergei, Deli Serdang dan Batubara agar pada saat pelantikannya, bernuansa Himapsi milik bersama.

“Selamat dan sukses atas terlaksananya MUBESLUB HIMAPSI dan Selamat ber-Dies Natalis ke-43 tahun. Sudah waktunya Simalungun lebih baik kedepannya, salam kolaborasi!! Yuk kita PANTAU,” tulis Jhon Mejer Purba didampingi Jan Roi Purba di Kedai Kopi Hordja dengan menambahkan hastag #Kolaborasi Milenial.

Seperti diketahui salah satu organisasi masyarakat yang cukup terkenal dan sudah berdiri sejak lama adalah Organisasi Partuha Maujana Simalungun (PMS). Organisasi ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HM RI. Kini Ketua DPP hasil Harungguan Bolon (HB) ke VIII, Rabu 13 Juli 2016 lalu  di Regale International Convention Centre Medan adalah St Marsiaman Saragih.

Seiring dengan jabatan yang disandang St Marsiaman Saragih sebagai Ketum DPP PMS Periode 2016-2021, timbul kerinduan Marsiaman Saragih untuk membentuk kepengurusan PMS di setiap provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. 

Saat Patampei Sihilap (Pelantikan) kepada Ketum DPP PMS Se Dunia St Marsiaman Saragih membeberkan visi dan misi. Visi Ketua DPP PMS St Marsiaman Saragih yakni "Menjadikan PMS Sebagai Lembaga Perjuangan, Pemersatu dan Promotor Kebangkitan Masyarakat Simalungun". 

Kemudian DPP PMS akan mengembalikan Kantor PTPN IV ke Pematangsiantar dan mengisi sejumlah pejabat di PTPN VI orang Simalungun. Dia juga akan mengupayakan orang-orang Simalungun di sejumlah pemerintahan di sejumlah Indonesia. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments