Info Terkini

10/recent/ticker-posts

31 Finalis Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun 2021 Pemenangnya Ditentukan di BIS

31 Finalis  Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun 2021 Pemenangnya Ditentukan di BIS.(Foto-Foto Istimewa)

Simarjarungjung, BS-Sebanyak 31 orang finalis akan berkompetisi pada Pemilihan Putra Putri Parawisata Simalungun (P3S) Tahun 2021. Acara ini dilaksanakan di Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Seni Budaya Pamatangraya, Sabtu (19/6/2021). Pagelaran P3S ini akan berlanjut di BIS pada Minggu 20 Juni 2021 untuk menentukan siapa peserta yang layak untuk menjadi pemenang.

Pagelaran P3S yang dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Simalungun Albert Saragih, dalam sambutannya menyatakan bahwa Bupati Simalungun RHS beserta jajaran Pemkab Simalungun  memberikan apresiasi terselenggaranya event P3S 2021.

Suksesnya acara ini tidak terlepas dari gagaaan seorang putri Simalungun Jenny Tabitha Dorkas Sipayung yang telah berprestasi Internasional sebagai Miss Internasional Global Indonesia 2019 dengan menggandeng IMAS USU dan beberapa pĆØlaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Semoga dengan terselengharanya Pagelaran P3S 2021 ini dapat menghasilkan finalis yang dapat mengangkat dan memajukan Pariwisata Simalungun sehingga  dikenal oleh masyarakat lebih luas,” katanya.

Ketua Panitia Tri Dharma Sipayung, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari puluhan peserta yang mendaftar maka terpilih 31 orang Finalis yang akan masuk mengikuti tahapan berikutnya sampai menghasilkan pemenang yang nantinya akan dilaksanakan di Bukit Indah Simarjarunjung. 

Disebutkan, dalam pelaksanaan P3S 2021 ini, Panitia akan memberlakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh pihak yang hadir demi menjaga pandemi Covid-19.

“Setelah dibuka dengan resmi,maka Pada hari pertama dan hari kedua (18-19 Juni 2021) pagelaran, seluruh finalis akan mendapatkan pembekalan oleh pemateri yang profesional pada bidangnya,” ujar Panitia Tri Dharma Sipayung.

Disesi pertama Ibu Arta Turni dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun menyampaikan pembekalan Bidang Pariwisata yang menekankan bahwa untuk meningkatkan Pariwisata Sumalungun maka Pemkab Simalungun harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Peran putra putri Simalungun nantinya mampu mengangkat eksistensi Simalungun melalui media sosial yang ada,” ujarnya. 

Pada sesi pembekalan kedua Dermawan Damanik menyampaikan perlunya peran Kebudayaan termasuk kearifan lokal dalam mendukung dan memajukan sektor Pariwisata Simalungun. 

“Melalui pelaksanaan event P3S Simalungun ini diharapkan setiap peserta mampu mengetahui dan memahami budaya - budaya apa saja yang ada di dalam masyarakat Simalungun agar nantinya tidak meninggalkan Budaya,” katanya.

Turut memberikan pembekalan Yessi Siahaan yang merupakan Duta Pendidikan Sumut 2021 dengan pembekalan materi apa dan bagaimana publik speaking serta carakter bulding.

Pada hari kedua acara pembekalan, peserta memdapatkan materi Peran Hukum dibidang pariwisata yang disampaikan langsung oleh Derman Nababan selaku Ketua Pengadilan Negeri. Pada kesempatan ini para peserta diajak untuk paham dengan rambu-rambu hukum yang tertuan dalam UU tentang pariwisata, kebudayaan serta aturan hukum lainnya.

Sedangkan Miss Jenny Tabita Dorkas Sipayung menyampaikan pembekalan materi Pagent/kecantilan serta Psikologi kepada para Finalis.

Pagelaran P3S ini akan berlanjut di BIS pada Minggu  20 Juni 2021 untuk menentukan siapa peserta yang layak untuk menjadi pemenang.(Asenk Lee Saragih)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments