. Bupati Simalungun Kukuhkan Ketua TP PKK Sekaligus Penetapan dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2024 | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun Kukuhkan Ketua TP PKK Sekaligus Penetapan dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2024

Bupati Simalungun Kukuhkan Ketua TP PKK Sekaligus Penetapan dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2024

Written By Beritasimalungun on Saturday, 5 June 2021 | 22:02

Bupati Simalungun Kukuhkan Ketua TP PKK Sekaligus Penetapan dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2024.

Pematangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH mengukuhkan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus melantik pengurus dan Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2024, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Sumut, Sabtu (05/06/2021).

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos, MM, Sekda Mixnon Andreas Simamora SIP, M.Si, para staf ahli bupati, asisten, pimpinan OPD, Camat, pengurus Dharma Wanita Persatuan dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Simalungun dengan menjalankan protocol kesehatan.

Kepengurusan TP PKK Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2024 yang dilantik yaitu, Ketua Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, wakil-wakil ketua yaitu Ny Hidayah Herlina Zonny Waldi, Resnauli Saragih, Ny Nurita Amran Sinaga, dan Ny Herlina Saragih. Sebagai sekretaris Ny Lenny Arnold Silaen, wakil-wakil sekretaris yaitu Ny Kartiyem, Eko Pranoto dan Roynaldo Saragih. Bendahara adalah Ny Dornita Gultan dan wakil Bendahara Ny Sariah Saragih. Kepengurusan TP PKK Kabupaten Simalungun tersebut juga dilengkapi dengan Pokja I sampai IV.

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengatakan, melalui 10 program pokok PKK ada hal-hal yang harus segera ditangani, seperti persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan, social, lingkungan, perempuan dan anak, maka TP PKK selaku penggerak di masyarakat dapat membantu mensosialisasikan 5 M, Germas, dan PHBS, penguatan pendidikan karakter/sosialisasi pola asuh anak dengan baik.

Disamping itu, hal lain yang harus  di tangani oleh TP PKK yaitu pencegahan stunting, melaksankan upaya untuk menambah pendapatan keluargabguna mengentaskan kemiskinan, mengoptimalkan kaum milineal dan keluarganya dalam bina keluarg remaja, meminimalkan kerusakan lingkungan dengan melakukan penanaman tanaman serta kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan.

Untuk itu, selaku ketua TP PKK, saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk pimpinan OPD dan Camat untuk menyukseskan program kerja PKK yang memuat isu strategis dalam membantu percepatan visi dan misi Pemkab Simalungun dan mewujudkan Kabupaten Simalungun yang sejahtera. 
Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasholan Sinaga SH dalam sambutannya mengatakan, PKK merupakan, salah satu lembaga kemasyarakatan yang terstruktur mulai tingkat pusat sampai dasa wisma. Sebagai mitra pemerintah yang mewadai masyarakat, PKK melalui 10 program pokoknya yang mendasari terciptanya kegiatan-kegaiatan di masyarakat.

Kegiatan PKK selama sudah baik, untuk itu Bupati berharap pengurus TP PKK yang dilantik dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program pokpok PKK dan mendukung pencapaian visi dan misi Bupati Simalungun yaitu rakyat harus sejahtera.

Selain itu, Bupati mengatakan, situasi pandemic global saat ini yang tidak ada kepastian kondisi selanjutnya membuka berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat. Semua ini dapat kita lalaui dengan bergandengan tangan dan satu derap langkah untuk mewujudkan Kabupaten Simalungun yang lebih sejahtera. TP PKK harus bekerja sama dalam tim yang solid, karena membutuhkan energy yang besar untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan yang lebih baik, semua harus selaras, bersinergi dan efektif.(Didik S)




Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.