Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Khotaria Boru Gulo dan “Duo Ketabe” Pengcover Lagu Simalungun Paling Tranding di YouTube

Kolase FB.

Jambi, BS
-Kalau Etnis Simalungun menyanyikan lagu Etnis Simalungun sudah biasa, jika Orang Toba menyanyikan lagu Toba juga masih biasa, dan Orang karo melantunkan lagu Karo juga masih biasa. Namun kali ini bagaimana jika seorang Putri Nias bernama Khotaria Boru Gulo sangat merdu melantunkan lagu ke tiga etnis diatas. Bahkan lagu-lagu dari Timur Indonesia juga tak luput dari lantunannya.

Dengan bermodalkan sebuah gitar akustik, Khotaria Boru Gulo sangat merdu melantunkan lagu-lagu dari berbagai etnis. Petikan gitarnya yang sederhana, tetap membuat lagu yang dinyanyikannya enak didengar. 

Dilihat dari Akun Facebook Khotaria Boru Gulo, Pengcover Lagu Batak dengan iringan gitar petik sendiri ini tinggal di Kota Pulau Pinang, Penang, Malaysia. Dari profile akun FB tertulis Khotaria Boru Gulo bekerja di kilang Jabil Circuit dan merupakan alumni SMA N 1 SIRANDORUNG dan berasal dari Kota Medan.

Halaman Facebook Khotaria Boru Gulo telah diikuti oleh 115.985 orang. Sedangkan Channel YouTube Khotaria Gulo telah mencapai 110.000 (K) subscribers. Video Cover pertama Khotaria Gulo di Channel YouTubenya adalah Lagu “SEKIAN LAMA” Cover Boru Gulo yang diposting pada 20 Maret 2019 dan telah ditonton 11.657 views.

Setidaknya ada 80 Video Cover lagu oleh Khotaria Gulo dichannelnya. Salah satunya video cover Lagu Simalungun “Inang Pangguruan” Cipt: Jasarsan Purba, Dipopulerkan Oleh Jhon Eliaman Saragih. Cover ini diposting pada 31 Mei 2021 dan telah ditonton 10.088 views.

Kemudian video cover terbaru yakni Lagu Karo berjudul “KAM RUDANG” Ciptaan Narta Siregar yang diposting pada 5 Juni 2021 dan telah ditonton 7.218 views.

Selain mencover lagu dengan sendiri, Khotaria Gulo juga berduet dengan Nadia Tarihoran. Dengan Label “Duo Ketabe” Nadia Tarihotan (FB)  dan Khotaria Boru Gulo (FB) juga mengisi Channel YouTube Khotaria Gulo dan Halaman Facebook  Khotaria Boru Gulo. 

Silahkan menikmati lantunan suara yang merdu dari Khotaria Boru Gulo dan  “Duo Ketabe” Nadia Tarihotan (FB)  dan Khotaria Boru Gulo (FB) di YouTube dan Halaman Facebook. (Asenk Lee Saragih)
Channel YouTube Khotaria Gulo 

Channel YouTube Khotaria Gulo 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments