Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Hutabayu Raja Ancam Blokir Akses Truk Over Tonase

Sebuah truk over tonase terbalik saat melintas di jalan besar Hutabayu Raja persisnya di Raja Maligas III Kabupaten Simalungun, Senin(23/8/2021).(Foto: Istimewa)

Hutabayu Raja, BS
-Masyarakat Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun mengancam akan menutup akses jalan bagi truk yang melebihi tonase saat melintasi jalan besar Tanahjawa-Hutabayu Raja. Warga juga mendesak Dinas Perhubungan Simalungun menindak tegas sopir truk over tonase yang menyebabkan jalan rusak berat.

Warga Kecamatan Hutabayu Raja seperti J Sinaga, B Haloho dan S Tambunan kepada wartawan mengatakan, Pemkab Simalungun telah memperbaiki jalan Tanahjawa - Hutabayu Raja beberapa tahun yang lalu namun kondisi jalan dikhawatirkan tidak akan bertahan lama. Pasalnya, truk over tonase masih bebas melintas di jalan ini.

Menurut mereka, kalau kondisi seperti ini tetap dibiarkan, jalan akan rusak dan berdampak buruk kepada masyarakat sekitar.

Diakuinya, beberapa hari lalu truk over tonase terbalik di jalan besar Hutabayu Raja tepatnya di Nagori Raja Maligas III. Akibat muatan yang telah melebihi kapasitas, ditambah lagi kondisi jalan yang rusak.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Simalungun diminta menindak tegas para pemilik truk yang melebihi tonase melintas di jalan besar Hutabayu Raja. "Kalau bukan kita, siapa lagi yang merawat jalan yang kita gunakan sehari-hari," katanya.(BS-01)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments