. Perayaan Natal Bersama Pemuda GKPS, GKPI dan HKI Passur Lima Pematangsiantar | BeritaSimalungun
Home » , , » Perayaan Natal Bersama Pemuda GKPS, GKPI dan HKI Passur Lima Pematangsiantar

Perayaan Natal Bersama Pemuda GKPS, GKPI dan HKI Passur Lima Pematangsiantar

Written By Beritasimalungun on Sunday, 12 December 2021 | 07:16


Pengurus Namaposo (Pemuda) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), GKPI dan HKI Sinode melaksanakan Perayaan Natal Bersama di GKPS Pansur Lima, Resort Setia Negara Distrik I, di Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar. Perayaan Natal ini juga di ikuti Pemuda GKPS, GKPI, dan HKI Se Indonesia melalui Live Streaming Facebook, Sabtu (11/12/2021).

Passur Lima, BS
-Pengurus Namaposo (Pemuda) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), GKPI dan HKI Sinode melaksanakan Perayaan Natal Bersama di GKPS Pansur Lima, Resort Setia Negara Distrik I, di Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar. Perayaan Natal ini juga di ikuti Pemuda GKPS, GKPI, dan HKI Se Indonesia melalui Live Streaming Facebook, Sabtu (11/12/2021).

Perayaan natal dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana gedung gereja telah disemprot cairan disinfektan. Seluruh tamu undangan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki gedung gereja. Tamu dan undangan yang hadir di lokasi gereja hanya 150 orang. 

Pelayan pada ibadah perayaan natal ini Pengkhotbah Pdt. Erni Julianti Purba, MTh, Votum  : St. Benny Purba, MC : Hotmaria Simarmata, S.Pd, Singer : Friska, Elsa Torop, Tim Musik: Theo (Organis) Awing (Gitaris) Harry (Bass), Fasilitator Live Streaming : HAVE Photography serta Penerima Tamu  : Naposo HKI.

Dalam Khotbahnya yang diambil dari Nats 1 korintus 12:4-5, Pdt. Erni Julianti Purba, M.Th. menyampaikan harapan kepada pemuda GKPS, GKPI, dan HKI agar sesuai dengan tema perayaan natal yakni "Kesatuan dalam Perbedaan" dengan perbedaan Suku, Bahasa, Umur, Pola  Pikir. Pengalaman dan lain lain bisa melebur dan menjadi sesuatu kekuatan dalam melayani Tuhan dan bersama kita menuju jalan terang Tuhan. 

Sementara Lamhot Francius Pardamean Silalahi yang merupakan Ketua Panitia Perayaan Natal bersama tiga pemuda gereja menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Pemuda Pusat (Sinode)  tiga gereja yang sudah mempercayakan pihaknya menjadi panitia sejak dilantik pada 17 Oktober 2021 di GKPS Siantar Beringin Permai. 
“Saya juga sangat mengapresiasi seluruh panitia yang sudah berlelah lelah memberikan hati, waktu, pikiran, dan materi dalan mensukseskan perayaan Natal ini. Saya Mewakili Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada orang tua kami yang mendukung suksesnya perayaan Natal ini diantaranya Bapak Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Ibu Rektor USI, Have Photography Fasilitator Live Streaming, The Crown Creative, Owner Salad Buah Sestri, Pengelola Pantai Paris Tiga Ras, Bapak Hermanto Sipayung S.H,” ujarnya.

“Juga terimakasih saya kepada Bapak Felix Purba M.H Staff DPD RI, Bapak Delpin Barus ST. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan Bapak St. Jonrismantuah Damanik, SH. M.Si.  Ketua umum pengurus pusat pemuda GKPS 2000 – 2005 dan yang lainnya yang tidak bisa kami sebut satu persatu,” katanya. 

Koordinator Pelayanan Namaposo GKPS Distrik I (satu) ini berharap agar setelah perayaan natal ini Namaposo GKPS, PNB HKI, dan Pengurus BKS Pemuda GKPI semakin akktif dan eksis.  

“Pemuda gereja sangat perlu menguasai dan memiliki kemampuan berbicara didepan umum (Publik Speaking). Menejemen waktu, analisis SWOT pemanfaatan teknologi di era revolusi industri 4.0, dan tektik kepemimpinan lainnya. Agar nantinya kita matang menjadi pemimpin baik di tengah tengah keluarga, jemaat dan di masyarakat karena kita pemuda gereja adalah masa depan gereja,” katanya.

Ketua Namaposo GKPS Resort Setia Negara Kota Pematangsiantar itu menyampaikan agar Pemuda Gereja boleh mengikuti zaman tapi tidak melupakan budaya. Pemuda gereja harus menjaga dan mempertahankan identitas budaya masing - masing agar budaya kita tidak hilang ditelan zaman. 

“Akhir kata Selamat Natal untuk kita semua. Menjadi pemuda yang berdampak buat sesame. Menjaga dan melestarikan budaya. Kita satukan perbedaan kita baik perbedaan warna dan sebagainya sebab pelangi tidak akan Indah kalau satu warna,” tutupnya. 

Ke tiga Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda tiga gereja dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang sudah berlelah lelah mempersiapkan seluruh rangkaian acara dan dana sehingga perayaan natal bisa berjalan dengan baik dan sukses. 

“Kami berharap agar kedepannya pemuda tiga gereja bisa semakin kompak dan bermitra untuk melakukan kegiatan kegitan positif yang berdampak buat masyarakat,” katanya.

Untuk  pembaca yang ingin menyaksikan kembali Live Streaming perayaan natal bersama pemuda tiga gereja dapat melihat posting di akun Facebook "Teguh Sinaga" pada postingan 11 Desember 2021. (BS-Relis dari Harry D Lingga)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis