Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Percepatan Realisasi 200 Hektar KIS, Bupati Simalungun RHS Lobi Kementerian Investasi

Percepatan Realisasi 200 Hektar KIS, Bupati Simalungun RHS Lobi Kementerian Investasi.(Foto: DiskominfoSimalungun)

Jakarta, BS-Guna percepatan realisasi 200 hektare kawasan industry Simalungun (KIS) di wilayah Kabupaten Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melobi Kementerian Investasi/BKPM Pusat Jakarta, Rabu (19/1/2022). Kawasan industry ini merupakan hilirisasi pertanian.

Bupati Simalungun RHS diterima Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Kementerian Investasi/BKPM, Dr. Robert Leonard Marbun, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Nurul Ichwan, SE, MM, Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan Kementerian Investasi, Noor Fuad Fitrianto, ST dan Direktur Fasilitasi Promosi Daerah.

Bupati Simalungun RHS pada kesempatan itu menjelaskan, Kawasan Industri Simalungun (KIS) direncanakan akan dibangun di atas lahan Pemkab Simalungun seluas 200 hektar di Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun yang merupakan kawasan hilirisasi pertanian.

Kehadiran RHS dalam mempresentase Kawasan Industri Simalungun ke depan, mendapat apresiasi luar biasa dan diberi masuk-masukan penguatan terhadap realisasi pembangunan kawasan industry tersebut.

Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Kementerian Investasi/BKPM, Dr. Robert Leonard Marbun menyampaikan, bahwa Kementerian Invesvastasi/BKPM akan membantu membuatkan Pra Fasibilities Studi (FS) untuk Kawasan Industri Simalungun dengan menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Simalungun sesegera mungkin membentuk TIM yang bisa berkoordinasi dengan Kementerian Investasi/BKPM dalam kaitan untuk percepatan pembangunan.

Agenda lain yang disampaikan Robert Leonard Marbun, bahwa Kementerian Investasi/BKPM akan membawa tenaga ahli untuk peningkatan sumber daya manusia para pelaku UMKM.

Sementara Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Nurul Ichwan, SE, MM menyatakan, pihaknya akan mengusulkan penyusunan FS untuk anggaran tahun berikutnya.

Bupati RHS menyampaikan rasa syukur dan sukacita, karena terobosan dan inovasi yang dilakukan mendapat respon yang cukup baik dari Kementerian Investasi/BKPM. (Asenk Lee Saragih)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments