Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Haranggaol Bersihkan Pesisir Danau Toba

 Warga Haranggaol Bersihkan Pesisir Danau Toba, Selasa (8/2/2022). (Foto: Soemardi Sinaga)

Haranggaol, BS-
Masyarakat Haranggaol, Kabupaten Simalungun bergotong royong membersihkan pesisir Danau Toba untuk merawat kelestarian lingkungan, Selasa (8/2/2022). Gotong royong itu dikerahkan oleh Kepala Lingkungan 04 dan 05, Juni Saragih dan Thamrin Sihite. Warga tampak antusias menyambut kegiatan ini.

Warga Lingkungan 04, Ray Retrigo Sitio mengapresiasi inisiasi dari kepala lingkungan. "Perdana di awal tahun 2022. Kepala lingkungan mengerahkan warga. Kamipun so pasti antusias. Inikan demi kebersihan lingkungan. Agar kita di Haranggaol ini secara tidak langsung rileks dengan pemandangan yang bersih,” kata Ray Retrigo Sitio.

Ray Retrigo Sitio berharap, gotong royong tersebut dapat dilanjutkan kembali setidaknya 1 bulan sekali. Serta kepala lingkungan lain juga dapat menginisiasi serta mengerahkan warganya untuk membersihkan lingkungan sekitar.

“Kita tahu ada sampah, dikutiplah. Janganlah buang sembarang. Karena, kita buat 1 orang membuang sampah sembarang dikali berapa ribu orang penduduk Haranggaol? Jadikan, kerja kita ini tidak sia-sia ayo sadar akan kebersihan,” katanya. (Soemardi Sinaga)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments