. Bupati Simalungun RHS Sedih, Jalan Provinsi di Simalungun Babak Belur | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun RHS Sedih, Jalan Provinsi di Simalungun Babak Belur

Bupati Simalungun RHS Sedih, Jalan Provinsi di Simalungun Babak Belur

Written By Beritasimalungun on Thursday, 17 March 2022 | 16:31

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau kerusakan jalan lintas Kota Pematangsiantar -Saribudolok tepatnya di di depan Kantor PDAM Tirtauli Siantar yang berada di wilayah Kecamatan, Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/3/2022).

Panombean Panei, BS-Paras sedih dan rasa prihatin tak tertutupi di wajah Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau kerusakan jalan lintas Kota Pematangsiantar -Saribudolok tepatnya di di depan Kantor PDAM Tirtauli Siantar yang berada di wilayah Kecamatan, Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/3/2022).

Kondisi infrastruktur jalan yang babak belur di Kabupaten Simalungun, menguras pikiran dan tenaga Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk mencari solusi. Minimnya anggaran di APBD Kabupaten Simalungun dan APBD Provinsi Sumatera Utara membuat Bupati Simalungun RHS rutin melakukan lobi-lobi kepada putra putri Simalungun yang sukses di perantauan untuk membantu.

Lobi-lobi yang dilakukan Bupati Simalungun RHS kepada Gubernur Sumut dan Kementerian PUPR RI tampaknya belum berbuah manis. Jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pematangsiantar-Saribudolok Kabupaten Simalungun Bupati RHS geleng-gelang kepala.

Melihat kondisi badan jalan yang rusak dan di genangi air, Bupati Simalungun RHS menyampaikan kepada masyarakat yang melintas agar  lebih berhati-hati, sebab kondisi jalan rusak dan penuh genangan air akibat musim penghujan. 

"Masyarakat juga agar bersabar, karena Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan  yang ada di Kabupaten Simalungun yang disampaikan pada pra Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara kemarin di Niagara Hotel Parapat," kata Bupati RHS. 

Menurut Bupati RHS,  Kabupaten Simalungun mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 208 milyar untuk perbaikan jalan sepanjang 37,60 Km, dan pembuatan drainase sebesar Ro. 2,640 Milyar.

"Harapan kita kedepan, mari kita bersama menjaga dan merawat jalan kita, terlebih kesadaran masyarakat guna merawat parit jalan yang ada supaya aliran air bisa berjalan dengan lancar, sehingga tidak melimpah ke badan jalan. Jika air melimpah sampai ke badan jalan, inilah salah satu yang menyebabkan genangan air itu,"kata RHS. (Didik Sumbayak)





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis