Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS Ajak Pejabat Pemerintah Berpartisipasi Dalam Pembangunan Gereja Stasi Nagori Asih

Bupati Simalungun Radiaopoh Hasiholan Sinaga di dampingi Istri Ny Ratnawati Radiaopoh Hasiholan Sinaga saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja  Stasi Nagori Negeri Asih  Kecamatan Dolok Pangaribuan  Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (24/4/2022). (Diskominfo Simalungun)

Dolok Panribuan, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengajak Aparatus Sipil Negara (ASN), Pangulu, Kapus, Camat dan Pejabat Pemerintah berpartisipasi dalam pembangunan Gereja Stasi Nagori Asih, Kecamatan Dolok Pangaribuan Kabupaten Simalungun.

Ajakan Bupati Simalungun RHS ini diamini oleh para ASN dan Pejabat pemerintah yang hadir, dengan turut menyampaikan partisipasinya terhadap pembangunan rumah ibadah itu.

Bupati Simalungun RHS menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama Pembangunan Gereja Stasi Negeri Asih. Semoga Pembangunan ini memberi manfaat bagi umat Katolik Negri Asih ini. 

Dan semoga semua yang terlibat dalam pembangunan ini di berkati Tuhan. Bupati Simalungun RHS atas nama keluarga, menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah tersebut sebesar Rp 50 juta.
Demikian diungkapkan Bupati Simalungun Radiaopoh Hasiholan Sinaga di dampingi Istri Ny Ratnawati Radiaopoh Hasiholan Sinaga saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja  Stasi Nagori Negeri Asih  Kecamatan Dolok Pangaribuan  Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (24/4/2022).
Bupati Simalungun RHS menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun tahun 2022 ini akan anggarankan Rp. 6,3 milyar untuk perbaikan jalan di Dolok Panribuan mulai dari Simpang Marpaung sampai Sitapulak.

Dikesempatan itu, terlihat siswi SMP Negeri 4 Dolok Panribuan mempersembahkan tarian Simalungun. Gerak lentur yang dibawakan para siswi dalam melakukan tarian, menarik perhatian Istri Bupati Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk ikut menari bersama.

Usai mempersembahkan tarian Simalungun, para siswa itu berfoto bersama dengan Bupati Simalungun. Dalam momen kebersamaan itu, Bupati menyampaikan pesan moral kepada para siswa untuk lebih giat belajar agar menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas. 

Terlihat juga di kesempatan itu, Bupati Simalungun dan Anggota DPR RI Junimart Girsang mempersembahkan lagu rohani yang berjudul ‘Elsadai’. Persembahan lagu religi ini mendapat sambutan penuh suka cita dari jemaat dan para undnagan yang hadir.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah tersebut diawali dengan kebaktian yang di pimpin Vikaris Episkopal Pastor Fridolinus Simanjorang, OFM. Cap, dan dihadiri antara lain Anggota DPR RI Junimart Girsang, Anggota DPRD Jaser Gultom, Sekretaris Daerah Simalungun Erson Sinaga, Kadis Hanpang Robet Pangaribuan dan mewakili Kadis Pendidikan Janter Situmorang. 
Kemudian tampak juga hadir dalam kesempatan itu, Camat Dolok Panribuan, Camat Tanah Jawa Camat Sidamnik, Danramil 09 /Tiga Balata Kapten ARH Muslimin Saragih SE,  Pangulu Sekecamatan Dolok Panribuan, Kapus Dolok Panribuan,  Kepala SMP 4 Dolok Panribuan.

Pastor Paroki Tiga Dolok  Pastor Josep Lestari S Pandia OFM CONV dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Simalungun dan para undangan sekalian. 

“Terimakasih atas pengabdianya Bupati kepada Negara dan Agama, tidak banyak orang-orang seperti Bupati Simalungun ini dalam kesibukan mengabdi kepada Negara, namun masih sempat mengabdikan diri kepada agama dan masyarakat Simalungun Khususnnya,” kata Pastor Josep. 

Selanjutnya Pastor Josep juga mengajak jemaat untuk medoakan Bupati Simalungu  agar sehat selalu dan diberikan kemampuan untuk memimpin di Kabupaten Simalungun dengan Visi Misi “Rakyat Harus Sejahtera”.

Pada 26 April 2022, Radiapoh Hasiholan Sinaga genap setahun menjabat sebagai Bupati Simalungun. Janji kampanye kini banyak ditunggu oleh warga Simalungun, khususnya “Kartu Sakti SiKerja” dengan janji pemberian modal Rp 50 Juta kepada pemegang Kartu SiKerja saat kampanye Pilkada Desember 2020 lalu. (BS-Red)  


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments