. SMA Negeri 3 Pematangsiantar Umumkan Siswa Yang Lulus SNMPTN 2022 | BeritaSimalungun
Home » , , » SMA Negeri 3 Pematangsiantar Umumkan Siswa Yang Lulus SNMPTN 2022

SMA Negeri 3 Pematangsiantar Umumkan Siswa Yang Lulus SNMPTN 2022

Written By Beritasimalungun on Friday, 1 April 2022 | 13:26

Kepsek: Kita Siapkan Bimbingan Test Kepada yang Tidak Lulus
Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pematangsiantar, Zulpan SPd.MM .

Pematangsiantar (BS)-SMA Negeri 3 Kota Pematang Siantar umumkan siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan TinggI Nasional (SNMPTN) 2022 pada Jumat (1/4/2022). Ada 23 siswa SMA Negeri 3 yang lulus SNMPTN 2022  yang tersebar disejumlah universitas negeri di pulau Sumatera Jawa,Kalimantan dan Bali.

Jumlah tersebut menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pematangsiantar, Zulpan SPd.MM menurun dari tahun 2021 sebanyak 27 orang.

"Dari segi jumlah yang lulus  memang menurun dari 27 ke 23 siswa tetapi jumlah kelas XII pada tahun ajaran 2020/2021 ada sebanyak 10 kelas tetapi jumlah kelas tahun ajaran 2021/2022 itu sebanyak 11 kelas dan dari segi jumlah siswa kita meningkat artinya seimbanglah dengan tahun lalu".ujar Zulpan.

Zulpan saat diwawancari wartawan Beritasimalungun didampingi oleh wakil kepala sekolah bagian humas, Hallason Suparjo Manalu.SPd  berharap kepada siswa yang lulus tetap menjaga nama baik sekolah.

Juga tetap belajar lebih giat untuk mewujudkan masa depannya kelak  dan bagi siswa yang tidak lulus tetap berkeinginan keras untuk melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi ,kita pihak sekolah mengadakan kerja sama dengan pihak ketiga untuk melaksanakan bimbingan test ,dimana biayanya dibebankan ke pihak sekolah.
Hallason Suparjo Manalu SPd.

"Bagi siswa yang tidak lulus kita akan memberikan pengajaran extra lewat bimbingan test. Kerja sama dengan lembaga penyelenggara bimbingan test terkemuka di Sumatera Utara guna membantu siswa agar tetap optimis meraih kesuksesan dan semua itu gratis tidak dipungut biaya apapun. Kebijakan itu diambil sebagai bukti pihak sekolah berkomitmen menciptakan generasi berprestasi," tambah Zulpan.

Hal itu dibenarkan oleh wakil kepala sekolah bagian humas, Hallason Suparjo Manalu SPd. "Keberhasilan yang diraih siswa SMA Negeri 3 adalah sesuatu yang dikerjakan bersama sama oleh siswa tersebut dengan pihak sekolah dimana siswa serius belajar dan guru juga sangat serius mengajari siswa agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa," ujar Manalu. (Didik Sumbayak)

Berikut daftar siswa SMA Negeri 3 yang lulus SNMPTN 2022


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis