Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Radiapoh Hasiholan Sinaga Hadiri Reuni Akbar Alumni SMA Swasta GKPS 1 Pamatangraya

Bupati Simalungun Ajak Alumni Tingkatkan SDM Melalui Sektor Pendidikan 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ( ke 6 dari kiri) didampingi Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong menghadiri reuni akbar Alumni SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya di Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (01/0/2022).

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong menghadiri reuni akbar Alumni SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya di Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (01/0/2022).

Acara reuni akbar tersebut dirangkaikan dengan kegiatan marsombuh sihol atau lepas rindu antara alumni karena telah lama tidak bertemu. Acara tersebut berjalan penuh suka cita dan kekeluargaan serta  ditambah kehadiran para  para pensiunan guru SMA GKPS 1 Pamatangraya.
Kehadiran Bupati Simalungun diacara tersebut disambut dengan tor-tor dihar serta tor-tor Sombah (Tarian Khas Budaya Simalungun). Dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) GKPS Pdt .Dr. Paul Ulrich Munthe.

Dalam khotbahnya Pdt. Paul Ulrich Munthe menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat-Nya bisa terselenggara reuni akbar Alumni SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya. "Ini kesempatan baik karena dapat bertemu dan melihat perkembangan SMA GKPS ini,”kata Pdt Paul Ulrich Munthe.

Pdt Paul Ulrich Munthe berharap para alumni dapat memberi perhatian dan bantuan sehingga proses pendidikan di SMA GKPS 1 Pamatangraya berjalan baik, sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dimana sekolah tersebut telah menjalin kerjasama dengan dengan luar negeri, begitu juga dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Dari kegiatan itu, diketahui bahwa SMA GKPS 1 Pamatangraya telah resmi berdiri sejak 1 Juni 1964. Di usianya kini mendekati 58 tahun telah banyak menghasilkan alumni yang sukses di penjuru dunia.
Sebelum menyampaikan kata sambutan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama AKBP. Elisben Purba, SH yang juga merupakan alumni SMA GKPS 1 Pamatangraya melantunkan lagu kesayangan. Keduanya pun turut menyumbangkan dana masing-masing Rp 25 juta untuk pengembangan sekolah tersebut.

Selanjutnya, Bupati mengajak para alumni untuk bersatu dan menjalin kebersamaan dalam upaya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan. “Mari kita bersatu dan menjalin kebersamaan tertutama para alumni sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusi di sektor pendidikan,”pungkas Bupati.

Sebelumnya, Jon Ray Porman Saragih selaku ketua umum panitia reuni akbar, melaporkan bahwa kegiatan reuni akbar bertujuan untuk membangun silaturahmi dan mempererat solidaritas dengan melibatkan semua angkatan. “Pengembangan sekolah juga menjadi dasar digagasinya reuni akbar,”ujarnya. (Diskominfo Simalungun)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments