Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Masyarakat Nagori Pematang Tambun Raya Resah Akibat Keberadaan Hutan Tanaman Industri Milik PT TPL

Hutan tanaman industri milik PT TPL. (IST)

Sipolha, BS
-Masyarakat Nagori Pematang Tambun Raya, Kelurahan Sipolha Horisan, Kabupaten Simalungun akan melakukan aksi damai terkait dengan gangguan kelestarian lingkungan warga akibat dampak keberadaan PT Toba Pulp Lestari (TPL). Aksi damai dengan pertemuan pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun ini direncanakan, Kamis (23/6/2022).

Japoltak Sipayung, pegiat lingkungan di Kabupaten Simalungun kepada Beritasimalungun, Rabu (22/6/2022) malam mengatakan, keberadaan PT TPL telah meresahkan warga karena keberadaan hutan industry milik PT TPL.

“Akibat keberadaan hutan industri Pt TPL disekitar Nagori Pematang Tambun Raya mengakibatkan hama kera dari hutan mengganngu pertanian warga. Juga debit air menurun drastis. Binatang berbisa juga turun ke permukiman warga,” kata Japoltak Sipayung.

Akibat permasalahan ini, Pemkab Simalungun dan DPRD Kabupaten Simalungun serta pihak PT TPL akan mengadakan pertemuan, di halaman Kantor Pangulu Nagori Pem Tambun Raya, Kamis (23/6/2022).

Rencana pertemuan ini akan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Juga akan dihadiri pihak managemen PT TPL untuk memberikan penjelasan.

Agenda pertemuan ini berupa dialogis terkait dengan solusi penyelesaian masalah yang dihadapi warga Nagori Pem Tambun Raya akibat keberadaan hutan tanaman industry PT TPL. (Asenk Lee)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments