. Hasil Final Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 Kroasia vs Maroko: Skor 2-1 | BeritaSimalungun
Home » » Hasil Final Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 Kroasia vs Maroko: Skor 2-1

Hasil Final Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 Kroasia vs Maroko: Skor 2-1

Written By Beritasimalungun on Sunday, 18 December 2022 | 00:40

Pemain Timnas Maroko, Achraf Dari, merayakan gol ke gawang Kroasia di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Andre Penner.

BS-Timnas Kroasia berjumpa Timnas Maroko pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022) malam WIB. Kroasia mampu mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 atas Maroko.

Laga Kroasia vs Maroko berjalan sangat seru sejak menit awal. Dua gol sudah tercipta pada menit ke-9. Kroasia unggul lewat Josko Gvardiol dan Maroko mampu membalas lewat Achraf Dari.

Kroasia kembali unggul pada menit ke-42 dari aksi Mislav Orsic. Pada babak kedua, tempo pertandingan agak menurun. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan.

Kemenangan 2-1 membuat Kroasia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022. Kroasia mendapat sedikit hiburan dengan gelar tersebut usai gagal lolos ke final. Yuk simak laporan jalannya laga Kroasia vs Maroko di bawah ini ya Bolaneters.

Babak Pertama

Kroasia dan dan Maroko bermain secara terbuka sejak menit awal. Pada menit ke-3, Yassine Bounou hampir membuat blunder yang fatal. Umpan yang dilepas Bounou nyaris masuk ke gawang karena salah tumpuan saat menendang.

Kroasia unggul pada menit ke-7. Luka Modric melepas umpan parekik yang akurat pada Ivan Perisic. Bola lalu diteruskan ke tengah kotak penalti. Sambil terbang, Gvardiol melepas sundulan untuk membobol gawang Bounou.

Tidak butuh waktu lama bagi Maroko untuk bisa menyamakan skor. Pada menit ke-9, Achraf Dari mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-1. Gol yang dicetak dari juga bermula dari tendangan bebas.

Permainan terbuka terus tersaji. Pada menit ke-24, sepakan keras Luka Modric membahayakan gawang Bounou. Lalu, dibalas aksi Boufal pada menit ke-37. Namun, kedua peluang tersebut gagal menjadi gol.

Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Pada menit ke-42, Mislav Orsic mencetak gol indah. Pemain 29 tahun itu melepas tendangan melengkung yang membobol gawang Bounou. Bola sempat mengenai tiang lebih dulu sebelum masuk ke gawang.
Josko Gvardiol mencetak gol pada duel lawan Maroko di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Mislav Orsic sudah menebar ancaman ke gawang Bounou. Namun, kali ini sepakan pemain asal klub Dinamo Zagreb masih bisa diblok Bounou. Kroasia mendapat sepak sudut dari momen itu.

Pada menit ke-60, Zlatko Dalic harus menarik keluar Andrej Kramaric karena cedera. Perang sang penyerang diganti Nikola Vlasic. Sebelum itu, Maroko lebih dulu mengganti pemain dengan Abdelhamid Sabiri diganti Ilias Chair.

Tempo permainan agak menurun setelah menit ke-60. Pada menit ke-74, Kroasia mengklaim penalti. Tak lama berselang, giliran Hakimi mengklaim penalti usai terlibat kontak dengan Kovacic dan terjatuh. Wasit bergeming.

Pada menit ke-87, Kroasia punya peluang bagus lewat Kovacic. Mampu lepas dari penjagaan pemain belakang, Kovacic melepas tendangan mendatar yang masih melebar dari gawang. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.
Susunan Pemain

Timnas Maroko merayakan gol Achraf Dari di perebutan tepat ketiga Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Frank AugsteinKroasia (3-5-2): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol; Mislav Orsic (90+4′ Jakic), Lovro Majer (66′ Petkovic), Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic; Marko Livaja (66′ Pasalic), Andrej Kramaric (62′ Vlasic).

Pelatih: Zlatko Dalic

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari (64′ Benoun), Jawad El Yamiq (Amallah), Yahya Attiat-Allah; Abdelhamid Sabiri (46′ Chair), Sofyan Amrabat, Bilal El Khannouss (56′ Ounahi); Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal (64′ Zaroury).

Pelatih: Walid Regragui
Jadwal Final Piala Dunia 2022

Argentina vs Prancis
Stadion Lusail Iconic
Jadwal: Minggu, 18 Desember 2022
Pukul: 22.00 WIB
Siaran langsung: SCTV, Indosiar, Nex Parabola
Live streaming: Vidio

Sumber: Bola.net.








Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II