Info Terkini

10/recent/ticker-posts

723 Peserta Ikuti Lomba di MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Simalungun

Sejak dibukanya Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Simalungun hingga memasuki hari ketiga, sebanyak 732 peserta yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Simalungun mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan. MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Simalungun itu di pusatkan di Kecamatan Pamatang Sidamanik sejak 1 s/d 4 Maret 2023. 

Sidamanik,BS-Sejak dibukanya Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Simalungun hingga memasuki hari ketiga, sebanyak 732 peserta yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Simalungun mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan. MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Simalungun itu di pusatkan di Kecamatan Pamatang Sidamanik sejak 1 s/d 4 Maret 2023. 

Terlihat para peserta menunjukkan kesungguhan dan keseriusan dalam mengikuti perlombaan untuk memperoleh hasil yang terbaik di setiap cabang yang diperlombakan. Cabang Mujawwad (Tilawah) diikuti sebanyak 193 peserta yang dibagi dalam 4 golongan. Untuk tingkat remaja dan dewasa putra/putri dilaksankan di mimbar utama yakni di lapangan Bolakaki PTPN IV Kebun Toba Sari. 

Sedangkan cabang Mujawwad (Tilawah) dan Tartil Qur'an tingkat Anak-anak putra dan putri dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Sait Buntu. Untuk cabang Tahfizd Qur'an dilaksanakan di Rumah Singgah Arridho Sait Buntu. 

Cabang ini diikuti 79 peserta yang bagi dalam 5 golongan. Sementara itu cabang Fahmil Qur'an dilaksanakan di MTS Al-Ikhlas Sait Buntu, diikuti sebanyak 111 peserta. Cabang Syarhil Qur'an diikuti 105 peserta dilaksanakan Raudhatul Anfal (RA) Amanah Sait Buntu. 

Kemudian cabang Khottil Qur'an diikuti sebanyak 92 peserta yang di bagi dalam 4 golongan (Penulisan Buku, Hiasan Mushaf, Kontemporer dan Dekorasi).

Cabang ini dikonsentrasikan di gedung SD Negeri No 096125 Toba Sari. Sesuai laporan ketua Panitia saat pembukaan bahwa keseluruhan perlombaan di laksanakan mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2023, dan untuk penutupan dijadwalkan pada tanggal 4 Maret 2023. (BS-Rel)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments